Ingin Ikut Cawali – Cawawali Surabaya, NasDem Buka Pendaftaran Tanpa Mahar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Surabaya, Jawa Timur, terus membuka kran pendaftaran calon Walikota Surabaya.

Kali ini, kini datang dari DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Surabaya, yang membuka kran tersebut. Mulai Senin (23/9/2019), partai besutan Surya Paloh membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota untuk Pilkada Surabaya 2020.

Pendaftaran ini dibuka hingga batas waktu satu bulan ke depan yakni 23 Oktober 2019.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris DPD NasDem Surabaya, Hari Santoso, Senin (23/9/2019).

Dikatakannya, sesuai Peraturan Organisasi DPP Partai NasDem Nomor: 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Surabaya bertugas melaksanakan pendaftaran, penjaringan dan verifikasi bakal cawali dan cawawali Surabaya 2020.

Pendaftaran dan pengambilan formulir dapat dilakukan di kantor DPD Partai NasDem Surabaya di Jalan Pandegiling Nomor 194 Surabaya pada 23 September 2019-23 Oktober 2019 pada pukul 13.00-20.00 WIB.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem, bakal cawali dan cawawali Surabaya diharapkan bisa memenuhi beberapa syarat di antaranya popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas tinggi.

Hari mengatakan pihaknya hanya membuka pendaftaran satu bulan karena menyadari bahwa NasDem di DPRD Surabaya hanya tiga kursi. Untuk itu, kata dia, diperlukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dan memerlukan waktu yang cukup.

“Pendaftaran ini gratis dan tanpa mahar,” tutup Hari. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *