Ini Dia Beberapa Fakta Menarik Tentang Klasemen Akhir Perolehan Media Asian Games 2018

  • Whatsapp

Yang resmi menjadi juara umum Asian Games 2018 adalah kontingen China setelah menempati peringkat pertama dalam klasemen akhir perolehan medali. Sebelum diselenggarakannya acara penutupan, pada minggu pagi 2 September 2018  masih adanya cabang olahraga pamungkas yang dipertandingkan yaitu triathlon. Perlombaan ini dihelat di Palembang tepatnya di kawasan Jakabaring Sport.

Berikut beberapa fakta menarik tentang klasemen akhir perolehan media Asian Games 2018 diantaranya yaitu :

  • Tim asal Negeri Tirai Bambu selama 15 hari penyelenggaraan pertandingan edisi ke 18 ini telah sukses meraup 289 medali dengan rincian sebagai berikut medali emas sebanyak 132 buah, medali perak sebanyak 92 buah, dan medali perunggu sebanyak 65 buah.
  • China telah menjuarai secara umum yang ke 10 selama berturut turut sejak pertama kalinya meraih juara di New Delhi India.
  • Jepang menduduki posisi yang kedua dengan perolehan medali sebanyak 205 buah. Ditambah satu lagi perolehan medali perak dari triathlon campuran yang memiliki total medali sebanyak 177.
  • Yang berada diposisi ketiga adalah negara ginseng yaitu Korea dengan rincian perolehan medali sebagai berikut medali emas sebanyak 49 buah, medali perak sebanyak 58 buah, dan medali perunggu sebanyak 70 buah.
  • Sebagai tuan rumah Indonesia menduduki peringkat yang keempat dengan total perolehan medali sebanyak 98 buah dengan rincian perolehan medali sebagai berikut medali emas sebanyak 31 buah, medali perak sebanyak 24 buah, dan medali perunggu sebanyak 43 buah. Selama mengikuti Asian Games, hasil pencapaian ini merupakan nilai tertinggi dari Tim Merah Putih. Di Asia Tenggara Indonesia menjadi satu satunya negara yang berada diposisi 10 besar. Hasil yang didapatkan Tim Merah Putih ini melebihi dari target yang dibebankan pemerintah kepada Kemenpora.
  • Setelah Indonesia ada Thailand dari negara ASEAN yang memiliki posisi tertinggi diklasemen medali. Tim Negeri Gajah Putih itu berhasil menduduki posisi yang ke 12 dengan perolehan medali sebanyak 73 buah dengan rincian sebagai berikut medali emas sebanyak 11 buah, medali perak sebanyak 16 buah, dan medali perunggu sebanyak 46 buah.
  • Posisi Bahrain masih diatas Thailand dan menjadi negara Timur Tengah dengan posisi terbaik di klasemen medali dengan perolehan medali sebanyak 26 buah. Posisi Bahrain ini menempati peringkat le 11 dengan rincian perolehan medali sebagai berikut medali emas sebanyak 12 buah, medali perak sebanyak 7 buah, dan medali peruggu sebanyak 7 buah.

Itulah beberapa fakta menarik tentang klasemen akhir perolehan media Asian Games 2018. Dari total peserta yang ikut yaitu sebanyak 46 negara adanya 8 negara yang tidak mendapatkan medali emas seperti Tajikistan, Laos, Turkmenistan, Nepal, Pakistan, Afganistan, Myanmar, dan Suriah.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *