Ini Harapan Jusuf Kalla jika Gus Ipul Jadi Gubernur Jatim

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap kepada Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bisa mendorong hadirnya berbagai inovasi jika kelak menjadi Gubernur Jawa Timur. Harapan JK ini disampaikan ketika menjadi keynote speech Seminar Pekan Hilirisasi, Inovasi Teknologi dan Start-up Bisnis Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (UB) serta peresmian Jusuf Kalla Center For Innvoation and Entrepreneurship di UB, Malang, Senin (4/12/2017).

“Nanti kalau jadi gubernur, (Gus Ipul) bisa meniru hadirnya pusat inovasi digital seperti silicon valley,” kata Jusuf Kalla di hadapan peserta seminar yang hadir. Dalam acara kali ini tampak hadir, Menristek dan Dikti Muhammad Nasir; kemudian Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf; lantas Rektor UB Prof Mohammad Bisri; para guru besar, dosen serta mahasiswa.

Menurut JK, dengan hadirnya pusat inovasi digital, maka kemajuan Jawa Timur bisa melampaui kemajuan yang saat ini telah dicapai. Era digital harus disikapi dengan lebih mengedepankan kebijakan yang menitik beratkan pada digitalisasi.

Selain itu, JK juga berpesan pada Gus Ipul untuk mendorong generasi muda Jawa Timur menjadi pengusaha-pengusaha digital baru. Tumbuhnya start-up baru harus dirangkul dan difasilitasi agar mereka bisa cepat berkembang.

Harapan JK pada Gus Ipul ini setidaknya langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta seminar. Apalagi selama berlangsungnya acara, JK juga tampak akrab dan sesekali tampak ngobrol serius dengan Gus Ipul.

Bahkan, kedatangan JK di Bandara Abdurachman Saleh Malang juga disambut langsung oleh Gus Ipul. Menggunakan pesawat kepresidenan, JK tiba dan langsung diantar Gus Ipul menuju ke Universitas Brawijaya Malang.

Sementara itu Gus Ipul kepada wartawan usai acara mengatakan apa yang diungkapkan Jusuf Kalla sangat menarik dan saat ini sudah mulai dilakkukan di Jawa Timur. “Bupati Banyuwangi sudah mulai merintis hadirnya pusat start-up ala silicon valley. Saya kira apa yang dilakukan Bupati Banyuwangi adalah langkah awal untuk memulai silicon valley-nya Jawa Timur,” ujar Gus Ipul.

Selain telah merintis hadirnya pusat inovasi digital seperti silicon valley, Bupati Banyuwangi, kata Gus Ipul, saat ini juga terus berinovasi dengan merangkul para start-up muda sehingga apa yang diharapkan JK bisa segera terwujud di Jawa Timur.

“Apa yang dilakukan Bupati Banyuwangi adalah rintisan yang kelak bisa diimplementasikan oleh pemerintah Jawa Timur,” kata Gus Ipul. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *