Ini Himbauan Waket LEK Syariah Terkait Virus Corona

oleh -181 views

JAKARTA, beritalima.com- Wakil Ketua (Waket) Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah, Jerry Lumelle, menghimbau agar pemerintah tegas dalam membuat regulasi (aturan) darurat terkait virus Corona.

Tahun baru Imlek 2571 Kongzili tahun 2020 kali ini, kata Jerry, China sedang dirundung musibah wabah virus Corona yang sangat mematikan. Beredar segala macam bentuk opini, baik itu opini positif maupun opini negatif.

“Saya dan segenap Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah Rakyat Indonesia turut berduka bagi keluarga korban yang tewas akibat virus Corona ganas ini. Saya sungguh sangat prihatin atas opini negatif yang beredar dari berbagai pihak yang kontra dengan China. Kita harus focus di konteks segi kemanusiaan dalam mengatasi dan mencari solusi terbaik terkait musibah wabah virus Corona,” ujar Jerry, Sabtu (25/1), kemarin.


Virus Corona, lanjutnya, sudah banyak menelan korban tewas akibat wabah yang terjadi di Wuhan China. Ia berharap, semua pihak yang terkait, dapat segera mengambil langkah dan tindakan cepat yang diperlukan untuk segera mengatasi wabah virus Corona.

“Khusus Pemerintah Republik Indonesia mohon agar segera buat aturan darurat atau aturan sementara untuk melarang pendatang dari Wuhan masuk ke Indonesia. Aturan tersebut guna menghadang berjangkitnya virus Corona masuk ke Indonesia. Kemudian semua bandara International di Indonesia diadakan alat pendeteksi virus,” himbaunya.

Jerry kembali berharap, agar pemerintah segera menyiapkan bantuan tim medis atau apapun untuk mengantisipasi meluasnya wabah virus Corona di China maupun di negara lainnya dan di Indonesia. (Hj. Lili Judiarti).

Ket.Foto: Jerry Lumelle, Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah RI.