Ini Inovasi Pemdes Glonggong

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mempunyai banyak inovasi demi kemakmuran warga dan menambah pemasukan desa.

Menurut Kepala Desa Glonggong, Hartoyo, inovasi itu diantaranya membentuk BUMDes yang meliputi koperasi simpan pinjam dan isi ulang air minum.

“Ini untuk meningkatkan perekonomian. Alhamdulillah perkembanganya positif,” kata Kepala Desa Glonggong, Hartoyo, baru-baru ini.

Menurutnya lagi, usaha pengisian air minum ini awalnya untuk memenuhi kebutuhan warga setempat. Namun kini usaha itu terus meningkat karena makin banyak permintaaan dari luar daerah.

“Ada suntikan dana Rp.42 juta. Kalau keuntungan usaha tersebut digunakan untuk kepentingan bersama. Dalam waktu dekat, ada wacana untuk membuka pencucian pasir,” tambahnya.

Hartoyo menambahkan, BUMDes mendorong usaha penyucian pasir. Alasannya, karena memiliki dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat.

“Kami berharap setiap usaha yang dikembangkan dapat memberikan pemasukan bagi desa. Dengan adanya BUMDes ini, semoga semakin memajukan Desa Glonggong,” pungkasnya. (Dibyo).

Ket. Foto: Hartoyo (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *