Ini Penampakan Lapangan Gulun Garapan Dinas Perkim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur, bakal semakin betah saat berada di Taman Olahraga Gulun. Pasalnya, fasilitas taman di tengah kota itu kian lengkap setelah penambahan sarana fitness outdoor. Setidaknya, lima alat fitness siap dimanfaatkan sejak dua pekan terakhir. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma alias gratis.

‘’Ini melengkapi fasilitas yang ada. Ke depan bisa saja akan terus dilengkapi,’’ kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Soeko Dwi Hardiarto, Jumat 22 Desember 2017.

Fasilitas itu yakni, Rowing Machine, Multi Height Leg Streching Station, Double Sit Up Board, Horse Rider Machine, dan Parallel Bars. Kelima alat yang ditempatkan disisi timur lapangan tersebut memiliki fungsi berbeda. Rowing Machine misalnya. Alat ini sedikit berbeda dengan yang biasa digunakan saat indoor. Rowing Machine outdoor seperti bersepeda. Mengandalkan ayunan kaki dan tarikan tangan. Harus mendorong dengan kaki, sementara menarik dengan lengan. Alat ini tidak hanya membuat tubuh bagian atas lebih sehat dan terbentuk. Tapi juga bagian bawah tubuh.

‘’Pengadaan alat sudah dikoordinasikan dengan pakar kebugaran tubuh termasuk instruktur fitness. Harapannya, alat dapat digunakan masyarakat secara umum tanpa instruktur khusus namun memberikan manfaat yang maksimal,’’ terang Soeko.

Begitu juga dengan Multi Height Leg Streching Station. Alat ini cukup mudah. Hanya berbentuk pegangan-pegangan memutar. Alat ini membantu pelemasan otot sebelum olahraga berat seperti lari. Sedang, Double Sit Up Board membantu melakukan sit up. Namun, juga dapat digunakan untuk membantu pelemasan otot-otot seperti alat sebelumnya. Begitu juga dengan Horse Rider Machine, dan Parallel Bars. Keduanya memiliki manfaat masing-masing. Soeko menambahkan, masyarakat dapat membaca instruksi penggunaan yang tertera pada masing-masing alat jika dibutuhkan.

‘’Alat sengaja kami pilih yang mudah digunakan. Intinya agar mudah, aman, dan bermanfaat,’’ bebernya.

Soeko berharap, masyarakat turut aktif menjaga. Sebab, fasilitas merupakan sarana umum. Artinya, semua orang berhak menikmati. Soeko juga sangat berharap, fasilitas tidak dirusak. Pihaknya berupaya memenuhi fasilitas bagi masyarakat. Tidak hanya sarana olahraga. Namun, juga ruang terbuka hijau dan fasilitas umum lain. “Kedepan pastinya akan terus kami perbaiki dan lengkapi,’’ pungkasnya. (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *