Tujuh Sekolah Di Kota Madiun Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Akhir tahun tak lantas menutup perolehan prestasi yang diraih Kota Madiun, Jawa Timur. Setelah SMPN 3 meraih Adiwiyata Mandiri pada bulan Juli lalu, kali ini giliran tujuh sekolah di Kota Madiun yang memboyong penghargaan bidang lingkungan hidup di dunia pendidikan tersebut.

Tujuh sekolah tersebut bersama 423 sekolah terbaik seluruh Indonesia meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2017 yang diserahkan oleh Kepala Biro P2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ir. Helmi Basalamah, dan diterima oleh Kepala Sekolah penerima penghargaan, di Jakarta, kemarin.

Ketujuh sekolah tersebut yaitu SMPN 8 Kota Madiun, SMPN 10 Kota Madiun, SDN 01 Madiun Lor, SDN 03 Nambangan Kidul, SDN 01 Manguharjo, SDN 01 Pangongangan dan SDN 04 Madiun Lor.

Dimana tujuh sekolah tersebut telah berhasil mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Untuk diketahui selain Adiwiyata Nasional, tujuh sekolah lainnya di Kota Madiun juga menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Timur pada tanggal 24 Oktober 2017. Sekolah tersebut yakni SMPN 12 Kota Madiun, SDN 02 Pangongangan, SDN 02 Pandean, SDN 03 Madiun Lor, SDN Pilangbango, SDN 01 Winongo dan SMAN 5 Kota Madiun. (Kominfo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *