Inilah Asyiknya Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sekarang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sekarang benar-benar menyenangkan. Ini setelah lembaga yang dulunya bernama Jamsostek ini mengembangkan program baru, yakni co marketing.

Program ini merupakan kerjasama saling menguntungkan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan-perusahaan peserta. Contohnya seperti yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa dengan PT Yamaha Surya Inti Putra (SIP), Hotel Santika Gubeng Surabaya, dan Hotel Whiz Prime Surabaya, yang MOU-nya mereka tandatangani di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Rabu (19/10/2016).

Dalam perjanjian kerjasama dengan Hotel Whiz misalnya, disebutkan setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang boking kamar hotel di Jalan Darmo Harapan I Surabaya ini dapat potongan 50 persen.

“Jadi kalau tarif kamar hotel kami net  Rp539.000,-, bagi tamu yang bisa menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan cuma bayar separonya, free breakfast 2 orang, loundry, dan free wifi,” kata Rizki Latifatul, Sales Executive Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya, di sela acara itu.

Discon bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya ini berlaku tiap hari kecuali hari besar, hingga 1 Oktober 2017.

Kemudian dengan Hotel Santika Gubeng, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang check in di hotel yang berada di Jalan Raya Gubeng 54 Surabaya ini dapat potongan tarif antara 46 hingga 47 persen, termasuk weekend.

Selain itu, free breakfast 2 orang, loundry gratis 2 pcs, free wifi, free vallet parking, food & beverage discon 10 persen, dan spa discon 15 persen. Namun, kemurahan Hotel Santika Gubeng bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini cuma berlaku sampai 30 Desember 2016.

Tidak hanya itu kontribusi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa buat peserta, tapi juga bagi yang memiliki kendaraan sepeda motor Yamaha, bisa mendapat tambahan extra service gratis di bengkel-bengkel resmi Yamaha SIP yang ada di Surabaya, Gresik dan Tuban.

“Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah 4 kali extra service di tempat kami akan kami tambah gratis lagi 4 kali, jadi 8 kali atau sama dengan gratis service selama 2 tahun,” kata Clifford Karman Isworo, Account Manager Yamaha SIP Surabaya, sembari menambahkan kerjasama ini berlaku mulai 1 Nopember 2016 hingga batas waktu ditentukan kemudian.

Dia sebutkan, 14 bengkel Yamaha SIP yang siap memberi layanan service gratis bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, untuk di Surabaya ada di Jalan Basuki Rahmat, Kedungdoro, Perak, Manyar, Dupak, Gunungsari, Nginden, Wiyung, Kenjeran, dan Kusuma Bangsa. Selain itu juga ada di Gresik dan Tuban.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Heru Prayitno, mengatakan, kerjasama saling menguntungkan ini dilakukan untuk memberikan benefit tambahan kepada peserta, baik tenaga kerja maupun perusahaan.

Bagi tenaga kerja, jika selama ini kartu kepesertaan hanya untuk klaim JKK, JHT, JK dan JP, sekarang juga bermanfaat untuk mendapat discon hotel, gratis service motor, dan keuntungan dari perusahaan peserta yang sudah co marketing.

Sedangkan manfaat bagi perusahaan peserta yang kerjasama co marketing, oleh BPJS Ketenagakerjaan akan diinformasikan ke seluruh peserta melalui berbagai akses yang dimiliki, sehingga dapat menambah konsumen buat mereka.

Dikemukaan, pihaknya juga akan terus berusaha menambah jumlah perusahaan peserta untuk co marketing. Dia yakin, kerjasama seperti ini, disamping saling menguntungkan, juga dapat meningkatkan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Ganefo)

Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, bersama PT Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Surabaya, Hotel Santika Gubeng Surabaya, dan Hotel Whiz Prime Surabaya, seusai penandatanganan kerjasama co marketing, Rabu (19/10/2016).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *