Inilah Kemeriahan Ribuan Warga Yosowilangun Kompak Ikut Jalan Sehat di HUT RI

  • Whatsapp
Kades Yosowilangun Abdur Rosyid (Kaos putih) saat menyapa warganya diacara Jalan Sehat yang diadakan Pemdes setempat pada Sabtu pagi (26/08/2023)

GRESIK,beritalima.com-Jalan sehat Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik yang dihelat Sabtu pagi (26/08/2023) berlangsung sangat meriah.

Ribuan warga mulai pukul 06.00 WIB,mulai berdatangan untuk mengikuti acara yang yang dipusatkan di Balai desa setempat.

Berbagai sajian kostum unik dari peserta turut menyemarakkan acara, termasuk juga
hiburan panggung musik menjadi kegembiraan tersendiri bagi warga sehingga terlihat begitu guyup.

Selain itu, hadiah menarik yang sediakan oleh panitia menjadi animo tersendiri untuk mengikuti kegiatan yang diadakan untuk Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 ini.

Hadiah yang paling ditunggu-tunggu adalah paket umroh yang diundi oleh panitia. Yusak Wahyudiono, warga Tanjung harapan RT 4 RW 11 , Desa Yosowilangun akhirnya yang beruntung memperoleh hadiah special tersebut.

“Senang banget mendapat hadiah umroh.Terimakasih atas hadiah umrohnya. Semoga barokah,” ujar Yusak dengan raut wajah senang.

Dari pantauan, terlihat acara yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Yosowilangun ini juga dihadiri Camat Manyar, Zainul Arifin dan perwakilan Forkopimcam dan tokoh Pemdes setempat.

Kepala Desa Yosowilangun, Abdur Rosyid mengapresiasi partisipasi masyarakatnya atas kesuksesan acara yang baru pertama di era pemerintahannya karena sebelumnya tidak bisa terlaksana akibat Covid-19.

“Alhamdulillah kami menyetak tiket 5 ribu dan Alhmadulillah habis,” ujarnya.

Dia juga tidak menyangka jika warganya sangat kreatif dengan membuat disain baju yang sangat unik dan menghibur yang dipakai diacara tersebut.

“Surprise banget melihat warga menggunakan pakaian yang seunik itu, Maka itu menurut kami nanti kedepan coba kami dampingi sehingga menjadi potensi rutinan di wilayah kami,” sambungnya.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada warganya yang guyup,kompak mendukung penuh kegiatan tersebut baik berupa materi maupun tenaga sehingga acara berlangsung meriah.

Selain itu, kata Rosyid, dukungan materi juga diberikan perusahaan-perusahaan kecil milik warga Desa Yosowilangun sendiri maupun perusahaan besar yang berada disekitar desa Yosowilangun.

“Memang desa Yosowilangun Desa yang ditengah kota, kami coba berkolaborasi kami coba berkomunikasi. Alhamdulillah semuan Tenan, semua perusahaan mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, dari sisi ekonomi sambung Rosyid, kegiatan tersebut juga dapat menghidupkan perekonomian kecil. Hal tersebut terlihat banyaknya UMKM milik warga setempat yang berjejer-jejer berjualan saat acara tersebut.

“Kami di pemerintahan ada program ketahanan pangan. Program ketahanan pangan ini karena desa ini tidak ada sawah, tidak ada ladang, tidak ada sungai. Maka program ketahanan pangan ini kita fokuskan ke pengembangan UMKM,” jelasnya.

Rosyid berharap, tahun depan acara tersebut kian lebih meriah lagi dan bermanfaat bagi masyarakatnya. “Kedepannya semoga akan lebih baik lagi,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait