Inkanas Lutra Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, 200 Karateka Berpartisipasi Lakukan ini.

oleh -22 views

Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Luwu Utara menggelar ujian kenaikan tingkat. Minggu (12/1/20) di Aula Polres Luwu Utara.

Sebanyak 200 Karateka Dari Perguruan Beladiri Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Luwu Utara dan Luwu Timur Mengikuti Ujian KYU/ Kenaikan Tingkat, diantaranya 150 Karateka Lutra dan 50 Karateka Lutim.

Ujian KYU/ kenaikan Sabuk merupakan Program Kerja dari Perguruan Berlambang Shotokan ini.


Materi ujian karate yang wajib diperagakan oleh Karateka Diantaranya KIHON (gerakan dasar, KUMITE ( jenis pertarungan).dan KATA ( atau rangkaian gerakan dasar).

Para Karateka Menampilkan Gerakan Terbaik dihadapan tim penguji yakni IPTU I Gede Soma, (DAN III) dan IPDA Sabaruddin, S.H., M.H. (DAN II).

Ketua Umum Inkanas Lutra I Gede Soma Mengatakan,Ujian Kyu/Kenaikan Tingkat Semester II ini adalah sebagai evaluasi terhadap anggota karate INKANAS Lutra dan Lutim yang telah berlatih di Cabang maupun Ranting masing-masing.

Disisi lain selain materi karate, juga di uji kemampuan fisik dan mental dengan melaksanakan latihan gabungan (Gashuku) pada Sabtu malam (11/1/20).

“Seorang karateka harus memiliki kepribadian yang baik, sopan santun dalam kehidupan sehari- hari,” kata Sensei Soma dalam sapaan akrabnya melalui rilis Senin (13/1/20) siang.

Ujian Kenaikan Tingkat yang berlangsung di Aula Polres ini selain sebagai wadah untuk mengasah kemampuan karateka yang sudah berlatih di masing-masing cabang dan ranting, juga merupakan ajang silaturahmi sesama karateka perguruan yang bernaung dibawah FORKI Lutra.

Diharapkan dengan kegiatan ini karateka dapat terus meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah, mengingat olah raga bela diri serta untuk menjaga kesehatan.(nirwan)