Inspektorat Akan Telusuri Dana Siluman Gedung Parkir Bus Sekolah

  • Whatsapp

Foto: Bambang S Kabid Pemanfaatan BPKAD


KOTA MALANG, beritalima.com–  Inspektorat Kota Malang akan telusuri dana bangunan mewah yang terletak di Jl Kecubung, Tlogomas Kota Malang, yang dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kota Malang tahun 2016. Yang diduga tak bertuan atau bangunan siluman, padahal pantauan media di depan bangunan mirip garasi bis tersebut, terdapat papan nama bertuliskan ‘Garasi Bus Sekolah Dinas Pendidikan Kota Malang 2’.

Dikatakan Kabid Pemanfaatan Badan Pengolahan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang, Bambang S mengatakan bahwa Dinas Pendidikan (disdik) mengajukan memang sudah ada bangunan tersebut, dan status tanah tersebut memang masih aset Pemkot Malang, dan pengajuan dilakukan oleh disdik, namun BKAD tidak tahu siapa yang membangun gudang tersebut.

” Iya benar itu tanah milik Pemkot dan yang mengajukan permohonan saat ini disdik, dan dalam permohonan memang sudah ada bangunannya,” katanya ditemui beritalima.com, Selasa (24/10/17).

Namun, saat ditanya tentang berkas berkas pada tahun 2016 yang membangun bangunan tempat parkir bus sekolah tersebut siapa?, Bambang tak mengaku ada dibagian Administrasi dan neraca BPKAD.

“Semua berkas disimpan di administrasi dan neraca, coba tanyakan ke sana mas,” kata dia.

Terpisah Subari Kepala Inspektorat Kota Malang, menegaskan akan segera menyelidiki dari mana anggaran tersebut dianggarkan, bahkan ia merasa aneh, sudah jelas terpampang di plakat papan nama milik disdik, namun disdik tidak mengetahui siapa yang membangun bangunan parkir bus tersebut.

“Inikan aneh, kenapa disdik tidak mengakui yang membangun bangunan itu?, coba nanti kita selidiki dari mana anggaran tersebut dianggarkan,” tandasnya.

  (Gie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *