Instalasi Pokemon Go di ASUS Zenfone

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pokemon GO, sebuah game Augmented Reality (AR) yang baru saja hadir secara resmi di Indonesia, mendapat sambutan meriah dari seluruh pengguna. Termasuk pengguna lini smartphone ASUS Zenfone.

“Dari sisi device kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru, sudah kompatibel dengan Pokemon GO,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Juliana menambahkan, dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan download langsung dari Playstore.

“Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” sebutnya.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon. Untuk itu, tim kita di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic,” ujarnya.

Solusi sementara, pengguna Zenfone yang ingin memainkan Pokemon Go, ASUS menyediakan APK-nya di server ASUS di URL berikut: http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk. APK ini resmi dan sudah mendapat izin dari pihak Niantic.
Untuk cara instalasinya sendiri dijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk: http://www.asus.com/zentalk/thread-91032-1-1.html.

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana.

“Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” tambahnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *