ISNU Bondowoso Gelar Buka Bersama dengan Bupati KH Salwa Arifin

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Ikatan Serjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bondowoso menggelar ngabuburit serta buka bersama dengan para pengurusnya yang bertempat di Pendopo Bupati Kamis (30/05/19)

Acara bukber tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi serta bertatap muka antara para pengurus dan anggota ISNU Bondowoso yang baru saja di bentuk ini.

Menurut Ketua ISNU Bondowoso Muhammad Abdul Holik saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait dengan kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Bukber kali ini merupakan agenda pertemuan pertama ISNU Bondowoso yang baru saja di bentuk.

“SK ISNU Bondowoso sudah selesai, para pengurusnya juga sudah selesai pembentukannya. Namun karena waktu belum memadai pelantikan ISNU Bondowoso menunggu petunjuk dari ISNU Jawa timur,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Holik mengatakan bahwa kedepannya banyak agenda ISNU Bondowoso yang akan dilaksanakan. Terutama untuk mengumpulkan para serjana-serjana yang sejalan pemikiran dengan Nahdlatul Ulama.

“Nantinya mungkin setelah pelantikan kita akan kumpulkan ribuan serjana yang berpedoman pada NU di Bondowoso ini. Sehingga dengan begitu bisa membantu memberikan pemikiran terhadap pembangunan di Bondowoso,” tuturnya.

Selain itu menurut Holik, pihaknya berkeinginan agar ISNU ini berperan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Terutama masyarakat miskin yang butuh perhatian khusus.

“Kedepan ISNU Bondowoso memiliki keinginan untuk bisa membantu kesejahteraan masyarakat, khusus masyarakat pinggiran yang saat ini masih belum banyak tersentuh program dari pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu ISNU berkeinginan agar budaya para leluhur tidak terkikis oleh perkembangan zaman. Maka menurutnya perlu adanya perlindungan terhadap peninggalan sejarah maupun peninggalan prasejarah yang ada di Bondowoso.

“Dalam pertemuan kali ini kita sengaja mengambil tema “menggali potensi ekonomi dari jendela kebudayaan menuju Bondowoso melesat dan Jatim sejahtera,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *