Isoter Hotel Kebon Agung Jember Kosong, Petugas Masih Siaga

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Jember di Hotel Kebon Agung sudah mulai kosong, tapi petugas masih siaga.

Petugas dari Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya, masih siaga mengantisipasi kedatangan warga yang hendak Isoter.

Bacaan Lainnya

“Untuk petugas masih ada ditempat Isoter, masih stand by,” kata Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Letkol Inf La Ode M. Nurdin kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Komandan Kodim 0824 Jember juga mengatakan, saat diberlakukan PPKM Darurat, lokasi isoter kabupaten ini terisi total 175 orang.

Bahkan hari sabtu kemarin, Dandim menuturkan, masih tinggal satu orang. Tapi karena kondisi dan sudah membaik, minggu kemarin sudah pulang ke rumahnya.

“Saat ini Isoter di kabupaten sudah kosong, masih ada beberapa isoter di kecamatan yang masih terisi beberapa orang,” sebutnya.

Meskipun Covid-19 sudah mulai landai, Dandim menyarankan masyarakat jangan lengah, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun siklusnya sudah menurun, tetap beraktifitas mematuhi aturan dan ketentuan prokes,” imbaunya.

La Ode menegaskan, apabila masih ada yang terjangkit Covid-19 segera ke puskesmas dan rumah sakit. Jika akan isolasi, disarankan agar di isoter.

“Ini mempercepat dan memudahkan pengendalian supaya segera pulih kembali. Pasien isoter juga bisa dipantau oleh petugas,” ucapnya.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember menambahkan, warga tidak terlalu ueforia, dengan adanya kelonggaran aktifitas, baik di tempat wisata, pertokoan dan sebagainya.

“Bisa hidup berdampingan di situasi seperti ini. Termasuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan,” imbaunya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait