Istighasah dan Parade Budaya Hari Santri Untuk Merawat NKRI

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SUMENEP, beritalima.com|Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengajak kaum santri bersama-sama menjaga bangunan negeri yang telah didirikan dengan darah, air mata dan perjuangan para leluhur bangsa, termasuk para ulama dan santri yang telah berjasa besar dalam melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tantangan masa depan semakin berat, karena perubahan paradigma dan pola pikir masyarakat akibat makin massifnya informasi yang tanpa batas, harus senantiasa dilakukan antisipasi untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” kata Wakil Bupati pada Istighotsah dan Parade Budaya Hari Santri Nasional (HSN) 2019, di depan Masjid Jamik Sumenep, Sabtu (19/10/2019).

Ia menyatakan, tantangan paling substantif yang perlu mendapat perhatian bersama adalah rongrongan terhadap Pancasila dan NKRI, sehingga apapun situasinya, keselamatan, kedamaian, dan keutuhan Bangsa Indonesia menjadi prioritas di atas segala kepentingan.

“Bangsa ini sesungguhnya sangat mencintai kedamaian, menjunjung tinggi perbedaan, toleransi, dan gotong rotong, sehingga Pancasila dan NKRI merupakan harga mati yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tutur pengusaha muda sukses ini.

www.beritalima.com

Wabup meminta kaum santri di momentum peringatan HSN di Kabupaten Sumenep berefek positif untuk membangkitkan kesadaran supaya terus berkontribusi membangun bangsa.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Yang jelas, para santri jangan terbuai dengan sejarah masa lalu, dan jangan pula terlena dengan kondisi saat ini. Biarpun peran kaum santri telah diakui dan mendapatkan peran di berbagai organisasi baik pemerintah maupun swasta, namun semangat menegakkan nilai-nilai santri harus terus dilakukan,” imbuhnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wabup Achmad Fauzi berharap, pelaksanaan istighotsah dengan berbagai ikhtiar doa menjadi kata kunci yang harus terus dilantunkan di Kabupaten Sumenep dan bumi Indonesia sampai kapanpun.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Semoga dengan istighotsah itu, hati kita senantisa sejuk dan tenteram, mengingat apabila hati dan pikiran sejuk, tentu saja negeri ini senantiasa aman, damai dan sejahtera dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

(**An)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *