Iwan Sabatini: PHC Dukung Holding RS BUMN

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Pelindo Husada Citra (PHC) mendukung rencana pemerintah membentuk Holding Rumah Sakit BUMN. Hal ini diutarakan Dirut PT PHC, Iwan Sabatini, ketika ditanya saat buka bersama di Surabaya, Rabu (8/6/2016).

Menurut Iwan, rencana pemerintah tersebut, dalam hal ini Menteri BUMN Rini Soemarno, dinilai sangat tepat, karena diperkirakan akan mempermudah seluruh RS BUMN untuk bersaing ditingkat dunia.

“Intinya dari pembentukan holding itu kan penerapan standar yang sama di seluruh RS BUMN agar bisa bersaing di kancah internasional. Dan kami sangat mendukung langkah tersebut,” tegas Iwan Sabatini.

Lebih lanjut ia katakan, upaya pembentukan holding RS BUMN selain untuk mengakomodir terlaksananya pelayanan pembiayaan BPJS Kesehatan, juga diperkirakan akan dapat menjembatani persoalan mahalnya harga obat-obatan.

RS BUMN juga dapat dimaksimalkan melalui sinergi dengan BUMN lain bidang farmasi, obat-obatan dan vaksin seperti Kimia Farma, IndoFarma, dan BioFarma. Menurut Iwan, ini potensi BUMN yang kedepan harus betul-betul bersinergi secara penuh agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima dengan biaya yang relatif lebih murah.

Apalagi dalam pengelolaan holding RS BUMN akan memiliki standar yang sama dalam memberikan pengobatan dan obat-obatan yang baik dan memiliki sumber daya yang handal.

Dia menyebutkan, ada sekitar 8 RS BUMN besar yang memberikan sinyal positif, diantaranya RS Pertamedika, RS PHC, RS Semen Gresik, RS Petrokimia, RS Gatoel Mojokerto, RS milik PTPN di Jember, RS Timah dan RS Krakatau Steel.

“Kami sudah sering melakukan komunikasi dan sangat mendukung rencana pemerintah tersebut,” tandas Iwan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *