IWO Sumsel Targetkan Bentuk Wartawan Profesional dan Berkompeten

  • Whatsapp
IWO Sumsel

PALEMBANG, beritalima.com| Menginjak usia IWO (Ikatan Wartawan Online) ke – 10 Tahun memang tidak mudah. Jatuh bangun kerap terjadi, meski demikian IWO tetap berjalan. Beberapa kemajuan nampak terlihat, khususnya dalam menjalankan profesi wartawan, Minggu (21/8/2022).

“Alhamdullilah, usia IWO sudah mencapai 10 tahun. Kami patut bersyukur, karena tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan wartawan, IWO tidak akan berjalan,” jelas Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushardian, ketika diwawancarai sejumlah wartawan.

Bacaan Lainnya

Beberapa peningkatan IWO sudah merambah ke 16 Kabupaten / Kota, Sumatera Selatan.

“IWO sudah ada di setiap kabupaten / kota Sumsel. Tentu ini merupakan pencapaian yang cukup luar biasa bagi kami. Meski demikian, kami menargetkan untuk dapat membentuk wartawan – wartawan yang berkopeten, profesional, elegan, pintar dan cerdas,” paparnya.

Tidak dapat dihindari, setiap organisasi pasti ada kendala-kendala yang harus dilewati.

“Memang terkadang rekan-rekan kita mengalami hambatan dalam peliputan, baik mengalami ancaman maupun tindakan kekerasan di lapangan. Namun disaat itulah kami harus ada, untuk memberikan dukungan dan support untuk rekan kami itu,” tuturnya.

Sony Kushardian berharap agar organisasi IWO kedepan dapat lebih baik lagi.

“Semoga IWO menjadi organisasi yang tetap memegang marwah media online. Kita juga berharap agar wartawan – wartawan, tetap menjaga nama baik IWO, profesi wartawan dan marwah IWO sendiri,” tukasnya.

(ry)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait