J-Branding Desa Wujud Maksimalkan Kelola Potensi

  • Whatsapp
Bupati Hendy berfoto bersama dengan pemuda milenial Desa Kemuningsari Kidul (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy berfoto bersama dengan pemuda milenial Desa Kemuningsari Kidul (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Program J-Branding Desa merupakan salah satu wujud, dalam memaksimalkan segala potensi yang ada di desanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, dengan menggelar pelatihan selama beberapa hari bersama pemuda milenial.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember H. Hendy Siswanto bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Kabupaten Jember, Selasa (19/4/2022).

J-Branding Desa ini merupakan program mengemas dan mengembangkan desa, dengan segala potensi dan kemampuan yang ada.

“Kenapa kami membuat program ini, karena desa adalah ujung tombak kemajuan Indonesia. Kalau desanya maju maka negaranya ikut makmur,” kata Bupati Jember dalam sambutannya.

Dia menambahkan, desa memiliki banyak potensi yang belum terkelola maksimal selama ini, diharapkan melalui program ini dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki desa.

“Seperti yang kita ketahui bersama, desa-desa di Jember memiliki banyak potensi, ada bukit, ada gunung, laut, persawahan dan sebagainya, itu semua jika dikemas dengan baik akan memberikan manfaat bagi desa,” ungkap Bupati.

Bupati Hendy berpesan, niat besar dalam membangun desa ini memerlukan kekompakan.

“Mulai dari masyarakat desa, pemuda desa, perangkat desa, kepala desa, camat dan Dinas terkait harus saling mendukung mewujudkan,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait