Berikan Rasa Aman dan Nyaman, TNI-POLRI Patroli Skala Besar Menjelang Pilkades Serentak di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pamekasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 mendatang, Polres Pamekasan bersama personel gabungan Brimob dan TNI yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Satgas Patroli menggelar patroli gabungan skala besar di Wilayah Hukum Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2022.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan mulai tanggal 16 April 2022 kemari, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Pamekasan beserta jajarannya kepada masyarakat terkait Pilkades 2022, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Ada sebanyak 74 desa se Kab. Pamekasan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, setiap Desa memiliki tingkat kerawanan yang berbeda beda dan sudah mendapat perhatian tersendiri.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi di wilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang ke tokoh agama dan tokoh masyarakat serta mengajak untuk bersama-sama jaga Kamtibmas menjelang, saat dan sesudah Pilkades,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, patroli gabungan tersebut menyambangi beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tempat-tempat rawan lainya.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat,”ungkapnya.

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Selasa (19/04/2022).(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait