Jadi Icon Wisata, 10 Milliar Digelontorkan untuk Perindah Alun-alun RBA

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah daerah Bondowoso merencanakan untuk membangun Alun-alun Ki Bagus Asra dengan anggaran mencapai Rp 10 milliar pada tahun 2020.

Jantung kota akan dijadikan sebagai pusat edukasi, layanan masyarakat (Pembayaran PBB, SIM, pajak dll), dan ruang terbuka hijau. Termasuk juga akan dibuatkan wisata laser dan wisata lampu.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Rabu (20/2), menerangkan, Bondowoso saat ini stigmanya adalah kota yang kumuh dengan alun-alun seperti pasar “kojug”. Oleh karena itulah, pihaknya akan membuat Alun-alun Ki Bagus Asra menjadi Alun-alun terindah di Jawa Timur.

“Kami sudah sepakat, Pak Bupati sudah memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera membangun wajah kota, membangun alun-alun.Karena ini juga membawa nama wajah Bondowoso,” jelasnya.

Kalau sudah Bondowosonya sudah indah, sudah berubah, kalau sudah wajahnya itu cantik, wajahnya itu baik. Biasanya banyak yang ngelamar. Siapa yang melamar para investor, pasti itu sudah ini multiple effectnya.

Ia menerangkan bahwa masterplan atau rencana induk membangun Alun-alun tersebut telah selesai dan ini sudah disepakati.

“Insyallah akan kita eksekusi seandainya masih ada di PAK dana sekitar 5 milliar, pencanangan di awal di PAK. Nanti akan kita lakukan di 2020 secara keseluruhan untuk Bondowoso food walk ada jembatan kaca yang menghubungkan, itu sangat indah sekali, saya sudah membayang ada di Singapur,” jelasnya. [Rois]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *