Jadwal Tol laut KM Kedhaga Nusantara 9  di Pelabuhan Babang, Setelah di Resmikan

  • Whatsapp

BABANG, beritaLima.com – KM Kedhaga Nusantara kapal Tol Laut telah resmi beroperasi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Palayan Perdana di pelabuhan Babang pada tanggal 28 Januari 2022 kemarin yang diresmikan oleh Pemda setempat dan melajutkan pelayaran ke Saketa tanggal 31 Januari 2022.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KKUPP) kelas II Babang  “Rosihan Gamtjim” kepada beritalima.com lewat pesan Whatsapp menjelaskan Pelabuhan Babang dan Saketa menjadi pelabuhan singga dari pelayaran Tol Laut yang diusung Kementerian Perhubungan melalui Direktorat  Jenderal  Perhubungan Laut di tahun 2022 yakni route T-29.

Menurut Rosihan sapaannya, Kehadiran Tol Laut di Halmahera Selatan ini sebagai bentuk kehadiran Negara dalam rangka konektifitas Nusantara  untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di sektor Perekonomian.

Rosihan juga mengharapkan dengan hadirnya Tol laut diharapkan  dapat meningkatkan managemen logistic dan digitalisasi bisnis bagi pelaku usaha yang ada di Halsel. “Ini merupakan kesempatan emas bagi para pelaku usaha untuk dapat memasarkan produk lokalnya keluar daerah”katanya.

Untuk route Tol Laut , KM Kedhaga Nusantara 9 trayek T-29 memulai perjalanan dari Tanjung Perak-Piru-Wayaloar-Malbufa-Babang-Saketa-Gimea-Tapaleo/Patani-Bula.

“Kehadiran Kapal Tol Laut di Babang selain mempermudah pelaku usaha berhubungan bisnis, masyarakat juga mendapatkan harga yang murah” Jelas Rosihan.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait