Jaga Keamanan Lingkungan Maritim, Dirjen Penegakan Hukum LHK Bertemu Kepala Bakamla

  • Whatsapp
Foto: Humas Bakamla RI

Jakarta, beritalimacom | Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah menerima kunjungan Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Rasio Ridho Sani, membahas keamanan lingkungan maritim (31/5).

Pertemuan ini merupakan upaya kolaboratif meningkatkan penegakkan hukum terhadap pelanggaran lingkungan hidup, serta menekankan komitmen bersama dalam menjaga keanekaragaman biota laut dan segala hasil alam dari laut.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini adalah langkah strategis untuk mempererat kerja sama antara Bakamla RI dan LHK dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut Indonesia. Dengan sinergitas yang kuat, kita dapat mengoptimalkan upaya penegakan hukum di laut, termasuk pencegahan dan penanggulangan kejahatan lingkungan maritim”, ucap Kepala Bakamla RI.

Kedua pihak berencana melakukan aksi bersama dan mekanisme koordinasi meningkatkan efektivitas pengawasan dan penindakan di laut. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pelestarian lingkungan laut serta kesejahteraan masyarakat pesisir, serta penanggulangan kejahatan lingkungan seperti pencemaran dan penangkapan ikan ilegal.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait