Jaga Kebersihan Lingkungan, Prajurit TNI dan Masyarakat Bersihkan Pasar Tiom

  • Whatsapp

Dalam rangka membantu masyarakat yang berada di wilayah penugasan, sudah menjadi komitmen Prajurit Satgas bersama masyarakat setempat beraksi membersihkan pasar di Tiom, Kab. Lany Jaya, Papua, Sabtu (7/12/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. selaku Dansatgas yang secara langsung memimpin pasukannya untuk membantu masyarakat melaksanakan pembersihan pasar Tiom.

Mayor Inf Fajar Akhirudin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kehadirannya sebagai komitmennya membantu warga. “Hadirnya kami tentu bukan untuk ditakuti atau menakuti masyarakat, ini sebagai komitmen kami membantu masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan dimanapun kami ditugaskan,” ucapnya.

Selanjutnya Dansatgas menuturkan bahwa aksinya karya bakti pembersihan pasar ini bersama aparat TNI, Polri, pemerintah daerah, anak-anak sekolah, dan masyarakat di wilayah Tiom.,” jelasnya.

Mayor Inf Fajar Akhirudin juga menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Para Raider 305 sempat mengejutkan warga setempat dikarenakan Prajurit Satgas baru saja datang di wilayah Tiom. Namun tidak ada keraguan dan kecanggungan di dalam prajuritnya yang seketika itu langsung ikut turun tangan dalam membantu membersihkan pasar.

“Ini merupakan upaya pendekatan kami dengan warga sekitar, semoga niat baik kami mendapat dukungan dari masyarakat demi menciptakan kebersamaan, kedamaian dan keamanan di wilayah penugasan,” ujarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *