Jaga Postur Ideal Anggota Kodim Wonosobo Lakukan Latihan Khusus

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima. com | Dalam rangka mendukung tugas pokok dan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik Prajurit Kodim 0707 Wonosobo yang mengalami overweight melakukan pembinaan fisik khusus dengan tujuan postur anggota yang mengalami overweight bisa kembali ideal.

Dikatakan Kasdim pembinaan fisik bagi anggota militer sudah bukan hal yang baru. Namun melihat tugas dan tanggung jawab anggota TNI yang sangat padat diharapkan tidak menjadi alasan untuk melaksanakan pembinaan fisik agar tidak terjadi overweight. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Ujar Mayor Caj Henry Handoko, Rabu (21/8).

Bacaan Lainnya

Sementara itu Pasi Pers Kapten Inf Sugeng Hariyanto mengatakan, bagi anggota yang berbadan gendut harus mengikuti program pengendalian berat badan.

Program ini wajib di ikuti oleh anggota yang tergolong gendut, supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari program TNI Angkatan Darat guna memperbaiki performa personil TNI yang mengalami kegemukan. Dalam melakukan pengecekan berat badan ada salah satu anggota dengan berat badan mencapai 101 kilogram.” Terangnya

Dia menjelaskan melihat dari ilmu kesehatan bahwa kelebihan berat badan kurang baik. Jika berat badan terlalu berlebihan maka akan menimbulkan beberapa penyakit, seperti jantung, hipertensi, dan lain sebagainnya. “Bagi anggota yang mempunyai berat badan tidak ideal agar bisa melaksanakan pembinaan fisik demi kesehatan.” Harapnya

www.beritalima.com

Sugeng Hariyanto menyarankan kepada persnil yang bersangkutan untuk memperbaiki kesehatannya dengan rajin berolahraga sehingga akan mendapatkan berat badan yang normal.

“Dalam program penurunan berat badan seluruh personel gendut harus melaksanakan pembinaan fisik lebih, seperti lari, push up, sit up dan fitness yang dipandu oleh personel Staf Operasi Kodim 0707 Wonosobo.” Papar Sugeng Harianto. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *