Jajaran Satlantas Polres Lumajang lakukan operasi rutin

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Mengantisipasi maraknya pengendara motor yang memang banyak sering melakukan pelanggaran, Jajaran Satlantas Polres Lumajang menggelar razia operasi rutin di Jalan Panjaitan, depan kantor Satpas Polres Lumajang, Selasa sore 20/02/2018.

Bertepatan dengan hiruk pikuknya para pekerja dan pelajar pulang dari aktivitasnya, dalam operasi rutin tersebut, puluhan pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi rutin tersebut. Selain itu, polisi menindak para pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, kemudian melakukan penilangan.

“Operasi ini digelar untuk menekan jumlah pelanggaran dalam penegakan hukum peraturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lumajang. Dalam razia tersebut, polisi mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan STNK, dan melakukan penilangan terhadap pengendara tidak miliki STNK, dan SIM”,kata Iptu Pujianto Kanit Reg Ident Satlantas Polres Lumajang.

Operasi rutin ini dilakukan setiap hari, agar pengendara sadar apa yang menjadi kelengkapan dalam berkendara, mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas.Tindakan yang dilakukan adalah berpotensi laka.

“Yang kita tindak berpotensi laka, pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu, dan kenalpot brong bahkan tidak dilengkapi spion”,ujar Pujianto.

Kanit Reg Ident Iptu Pujianto berharap para pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedapankan disiplin dalam berkendara serta melengkapi kelengkapan STNK dan menggunakan helm untuk keselamatan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *