Jalan di Silo Diperbaiki, Bupati Jember Minta Warga Awasi, Jangan Sampai Lebih 10 Ton

  • Whatsapp
Bupati Jember meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Silo (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Silo (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Jalan di wilayah Kecamatan Silo diperbaiki, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meminta warga sekitar untuk mengawasi, jangan sampai muatan melebihi 10 ton.

“Jadi, kendaraan yang lewat jangan sampai beratnya melebihi  10 ton. Tidak mungkin kami mengawasi sendiri, tanpa ada peran masyarakat,” kata Bupati saat meninjau proses perbaikan jalan, Sabtu (12/2/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati menyebut, perbaikan jalan tersebut panjangnya 55 kilometer, mulai dari Desa Mulyorejo hingga ke Desa Pace, Kecamatan Silo.

Sedangkan untuk nilai kontrak jalan tersebut, mencapai 28 Miliyar lebih dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 dan masuk proyek multiyears.

Bupati mengaku, jalan rusak di wilayah tersebut selama 8 tahun belum tersentuh perbaikan sama sekali.

“Terlebih sudah 8 tahun jalan di desa ini tidak tersentuh pembangunan. Alhamdulillah mulai hari ini sudah dibangun,” ujar Hendy.

Hendy menargetkan, proyek multiyers ini akan selesai pada bulan Mei. Diharapkan sebelum Harai Raya Idul Fitri mendatang, jalan ini sudah mulus.

Oleh karenanya, dirinya berpesan kepada masyarakat, agar ikut menjaga supaya tidak cepat rusak. Ini jalan masuk kategori kelas III.

“Jadi, kendaraan yang lewat jangan sampai beratnya melebihi  10 ton. Tidak mungkin kami mengawasi sendiri, tanpa ada peran masyarakat,” ujar bupati.

Kepada pihak kontraktor, Bupati mengingatkan agar selama proses pengerjaan jalan, spek dan kualitas dijaga sesuai dengan regulasi.

Juga kepada para sopir maupun pemilik kendaraan, Hendy minta juga ikut menjaga kondisi jalan, dengan tidak melebihi tonase muatan.

“Tolong kepada kontraktor mutu dan kualitas serta speknya dijaga sesuai regulasi. Jangan dikurangi,” pintanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan jalan ini, perekonomian warga ikut meningkat,” pungkas Bupati. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait