Jalankan Program Sesuai Aturan, Pejabat Tak Perlu Minta Petunjuk Bupati

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Menjalankan program kerja sesuai aturan, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meminta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember tidak perlu meminta petunjuknya.

“Mungkin karena kebiasaan mereka sebelum ini, harus mengikuti petunjuk (dari atasan). Kalau sekarang, saya serahkan semuanya. Bebas. Yang penting tidak menyalahi aturan,” katanya, di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati mengingatkan semua ASN di lingkungan Pemkab Jember agar bekerja profesional. Bahkan, Bupati mengakui dan memaklumi, kondisi psikologis birokrasi di lingkungan Pemkab Jember belum sesuai dengan harapannya.

“Saya memaklumi itu, kondisi teman-teman Camat dan Kades, eksekutifnya, saat ini speednya belum seperti yang kami harapkan,” akunya.

Dari itu, Bupati menegaskan, agar pejabat tidak ragu menjalankan program tanpa menunggu petunjuk Bupati.

“Gak usah konsultasi-konsultasian juga, gak papa kalau memang itu bisa. Kerjain proyek, kerjain apa, kerjain saja sudah. Sepanjang sesuai dengan aturan, lakukan saja,” tegasnya.

Namun demikian, Hendy masih tetap membuka ruang bagi pejabat yang membutuhkan konsultasi. “Tapi kalau gak paham cepat tanya, jangan nunda. Kalau gak ada pertanyaan, saya anggap ngerti,” jelasnya.

Hendy menambahkan, petunjuk sudah ada dibuku semua, dan sudah ada regulasinya. “Ikuti saja regulasinya, maka selamat semua,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait