PDIP DPC Banyuwamgi Gelar Rakercab, ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

Kegiatan yang diikuti perwakilan badan partai dan pengurus (Sekretaris Ketua Bendahara) Pengurus Anak Cabang (PAC) ini, membahas tentang pemenangan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Rakercab ini sekaligus juga mengevaluasi kegiatan-kegiatan partai yang sudah berjalan, serta menyusun rencana kerja kedepan.

“Kami yang utama memantapkan kemenangan partai PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2024 mendatang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, saat acara Rakercab di Hotel Aston setempat, Senin (7/6/2021).

Selain fokus pada pemenangan Pemilu, lanjut Made, pihaknya juga menyerap aspirasi PAC yang kemudian akan disampaikan dalam forum rapat kerja daerah (Rakerda), hingga rapat kerja nasional (Rakernas) pusat.

Lebih lanjut, Made, mengatakan jika bulan Juni, merupakan bulan Bung Karno, dimana pada bulan ini sang Proklamator lahir pada Bulan Bung Karno.

“Karena tema PDI Perjuangan di bulan kelahiran bung Karno ini adalah ‘Desa Maju Indonesia Kuat dan Berdaulat’ dengan sub tema Desa Tamansari Kemajuan Indonesia,” ucap Made yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Ia pun menjelaskan jika tema tersebut memiliki pengertian jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini ingin segera maju, maka diawali dengan kemajuan Desa-Desa. Sehingga dibutuhkan kerjasama dan saling gotong royong untuk memajukan Desa-Desa.

Kemudian, Made menambahkan jika partai PDI Perjuangan juga telah memprioritaskan kelestarian budaya, karena kebudayaan merupakan warisan leluhur yang menjadi kekayaan dan jati diri bangsa.

Untuk itu semua, pihaknya akan turun ke Desa – Desa guna berkomunikasi dan berdiskusi secara langsung kepada masyarakat. Sehingga dapat menyerap dan membantu keinginan masyarakat, baik di bidang kebudayaan maupun infrastruktur yang diharap dapat berefek pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini sebagai wujud kami dalam menjalankan Trisila yang di gagas Bung Karno yaitu Sosio-nasionalisme, Sosio-demokrasi, dan Ketuhanan,” imbuhnya.

Diketahui, Rakercab PDI Perjuangan ini digelar secara bersamaan oleh 5 Kabupaten di Propinsi Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Jawa Timur, Kusnadi, secara virtual.

Pada acara yang di gelar di Banyuwangi, nampak hadir perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Nugroho, yang di dampingi anggota fraksi PDI Perjuangan Propinsi Jawa Timur, Hermato, SE, dan Martin Hamonangan, SH, MH. Selain itu terlihat hadir pula Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dan Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah.

Kegiatan tersebut terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait