Jalin Kebersamaan, Polres Sumenep Gelar Porseni Antar Pesantren

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Melepaskan balon sebagai tanda dibukanya PORSENI bersama Bupati Wakil bupati, Ketua KONI dan Ketua PW NU kab. Sumenep

PSumenep, beritaLima – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 747, Markas Polisi resort Sumenep (Polres) Sumenep menggelar Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) antar santri se kabupaten Sumenep pada sabtu (29/ 10/).

Upacara dilaksanakan di halaman Polres Sumenep dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim. MSi. wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua KONI Sumenep, tokoh ulama dan pejabat utama Polres Sumenep. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, MSI.

Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, MSI. Dalam sambutannya menyampaikan, pekan olahraga dan seni antar santri yang digelar Mapolres Sumenep ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan antara pesantren dengan Polri dalam memerangi Narkoba dan radikalisme yang akhir akhir ini semakin marak terjadi.

“Beberapa cabang olahraga pada Pekan olahraga antar santri ini adalah olahraga Futsal, catur, lomba puisi dan lomba lari dengan jarak 5 (lima) Kilo Meter”, papar Kapolres.

Dinyatakan oleh Kapolres Pinora, Olahraga tak hanya berguna bagi kesehatan tubuh namun juga menyehatkan jiwa sehingga dengan tubuh yang sehat pikiran kita akan lebih tenang dalam melakukan aktifitas sehari hari.

“Mari bersama sama gemar berolahraga agar jiwa.dan raga kita menjadi sehat. Sekali lagi saya tekankan kepada anak – kita dan keluarga untuk beraktifitas lebih positif sehingga tubuh kita sehat dengan rajin berolahraga dan menghindari penyalahgunaan narkoba”, pesan Kapolres Sumenep.

Sedangkan Peserta lomba terdiri dari pelajar SMP, SMA dan yang sederajat se kabupaten Sumenep yang direkrut melalui Polsek dengan berkoordinasi bersama Forpimka setempat diikuti tidak kurang dari 1000 peserta.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *