Jamaah Masjid Al Ikhlas Terharu Dengarkan Sambutan Walikota

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali melaksanakan safari jumat. Tempat yang dipilih orang nomor satu di Kota Palembang kali ini yaitu masjid Al Ikhlas Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami, Jumat (5/8).

Masjid Al Ikhlas merupakan masjid yang baru dibangun, sebelumnya masjid tersebut masih berbentuk musholla, baru pada awal tahun 2015 musholla al ikhlas mulai dibangun menjadi masjid.

Dalam kesempatan safari jumat ini Harnojoyo memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu pembangunan masjid Al Ikhlas serta bingkisan berupa Al Quran dan surat yasin.

Dalam sambutannya Harnojoyo menyampaikan program Pemerintah Kota Palembang dalam menghidupkan masjid, “Saat ini Palembang mencanangkan program gerakan 1001 masjid, kita akan upayakan seluruh masjid di Palembang akan megah dan yang paling penting jamaahnya ramai, maka dari itu selain melaksanakan safari jumat, kami juga melaksanakan safari subuh setiap hari sabtu dan minggu, bahkan pada tahun 2017 mendatang kami akan setiap hari melaksanakan safari subuh bersama masyarakat, mudah-mudahan seluruh masjid di Palembang ini bisa kami kunjungi” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo juga menyampaikan program Pemerintah Kota Palembang diantaranya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong setiap hari minggu pagi.

Saat Harnojoyo memberikan sambutan dihadapan jamaah, terlihat jamaah shalat jumat sangat antusias dan merasa tersentuh dengan apa yang disampaikan Walikota, beberapa jamaah bahkan ada yang sampai meneteskan air mata melihat sosok Walikota yang sangat memperhatikan urusan agama.

“Saya benar-benar terharu, selama ini saya tahu sosok pak wali dari media katanya orangnya religius, suka ke masjid, hari ini kami benar-benar menyaksikan, salut pokoknya apalagi kata beliau selalu rutin laksanakan subuh berjamaah, saya jadi malu, Walikota saja mau melaksanakan subuh di masjid, masak kita tidak” Ujar Tohari (56) jamaah shalat jumat masjid al ikhlas yang berdomisili di Rt 12 Kelurahan Sukodadi.

Usai shalat jumat Harnojoyo membaur bersama masyarakat untuk makan siang bersama yang telah disiapkan oleh para ibu-ibu. Tanpa ada jarak sembari makan siang Harnojoyo bercengkrama bersama masyarakat.

Usai makan Harnojoyo ikut menabuh rebana bersama ibu-ibu kelompok rebana al ikhlas, dan menyampaikan akan memberikan bantuan berupa seragam untuk kelompok rebana tersebut.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *