Jambore Pramuka Perti VI STKIP PGRI Sumenep Dibuka Secara Resmi Wakil Bupati Sumenep

  • Whatsapp
Pemukulan gong oleh pembina Pramuka sebagai tanda Jambore Pramuka Nasional dimulai

SUMENEP, beritalima.com| Upacara Pembukaan Jambore Pramuka Latsarnas Perguruan tinggi VI STKIP PGRI Sumenep bertempat dihalaman Kampus STKIP PGRI Sumenep pada Senin (21/ 10/ 2019).

 

Pembukaan Jambore Pramuka Nasional dibuka secara oleh Wakil Bupati Sumenep didampingi Kabid Pora disparbudpora kabupaten Sumenep, H. Moh. Iksan, SPd. MT. Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, MPd. MM, serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seleruh peserta Jambore Pramuka dari seluruh Indonesia. Saatnya kita menjaga NKRI. Pramuka terbukti generasi terbaik dalam mengikat persatuan dan kesatuan.

“Organisasi Pramuka ini harus diakui telah mewarnai sejarah hidup kita, sejarah Indonesia. Ini rumah besar bangsa Indonesia. Visi misinya besar, jaringannya besar. Gerakan Pramuka lah yang sistematis dan konsisten membangun Indonesia dan revolusi mental,” ujar Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Hadir selaku pemimpin upacara Umar Faruq Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep.

Upacara pembukaan Jambore Nasional Pramuka ini di ikuti tidak kurang dari 100 peserta dari seluruh pelosok Nusantara termasuk pramuka dari Indonesia timur yaitu Papua, Sumatera barat, Aceh Sulawesi barat, bengkulu, Banten, Mataram dan bagian Indonesia lainnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan  pemukulan gong sebagai tanda resmi dibuka serta penyematan PIN peserta perwakilan dari masing – masing daerah.

Setelah acara pembukaan selesai, peserta Jambore Pramuka berangkat menuju pulau Giliyang (pulau oksigen) untuk latihan dan praktek lapangan Latsarnas (Latihan SAR Nasional) selama 5 (lima) hari.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *