Jandi Mukianto, Pengusaha Muda Indonesia Dengan Banyak Prestasi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Saat pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia HIPMI di Dian Ballroom Raffles Hotel, Ciputra World 1 Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1) kemarin, tampak hadir para pengusaha muda dari seluruh Indonesia.

Diantaranya Jandi Mukianto, yang juga didaulat menjadi Pengurus HIPMI. Masuknya nama Jandi, tidak mengagetkan. Pasalnya, ia juga konsultan bisnis yang aktif di HIPMI sejak 2013.

Ia juga sebagai kurator tersertifikasi yang membantu pengusaha pailit atau memiliki masalah pembiayaan.

“Saya berharap, agar dalam menyambut era bonus demografi ini, pengusaha swasta umumnya dan pengusaha muda yang tergabung di HIPMI khususnya, dapat mengambil peran serta maupun kesempatan dengan ide yang menjawab kebutuhan masyarakat saat ini dan yang akan datang,” kata Jandi.

Jandi, juga pernah menjabat Presiden
Junior Chamber International (JCI) tahun 2017. JCI adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB. Organisasi ini bertujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

Ia juga aktif di Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) aktif sejak tahun 2007. Saat ini menjabat Wasekjen.

Selain itu juga masih menyempatkan diri disela kesibukannya menjadi pengusaha, dosen Universitas Tarumanegara, dan penulis. Jandi sebagai ketua Harian Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI.

Selain aktif menjadi konsultan dan advokat LBH INTI, ia juga pegiat kerukunan antar umat beragama dan pernah mengikuti Diklat SABDA FKUB. Pada organisasi keagamaan WALUBI, ia duduk sebagai Wakil Harian DPP.

Disela-sela kesibukannya yang amat padat, Jandi masih sempat menulis buku, dengan judul “Prinsip dan Praktik Bantuan Hukum di Indonesia” serta “Investasi Indonesia mp3ei dan Tol Laut”. (LIly. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *