Jaring Hafizh Berbakat, LPTQ Tambelangan Gelar Lomba Tahfidzil Qur’an

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Lembaga Pengembangan Tahfidzil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Tambelangan menggelar lomba Tahfidzul Qur’an tingkat umum yang dipusatkan di Pendopo Kantor Kecamatan Tambelangan, Selasa (5/7/2022).

Dalam pelaksanaannya, setidaknya ada tujuh cabang lomba yang dibagi menjadi dua kategori, diantaranya kategori Tilawah yang meliputi golongan Tartil Al-Qur’an putra-putri maksimal usia 10 tahun 11 bulan 29 hari, golongan anak-anak putra-putri maksimal usia 12 tahun 11 bulan 29 hari, dan golongan remaja putra-putri maksimal usia 22 tahun 11 bulan 29 hari, serta golongan dewasa putra-putri maksimal usia 38 tahun 11 bulan 29 hari.

Selanjutnya untuk cabang Tahfidzul Qur’an meliputi golongan 5 juz dan tilawah putra-putri maksimal usia 18 tahun 11 bulan 29 hari, dan golongan 10 juz putra-putri maksimal usia 20 tahun 11 bulan 29 hari, serta golongan 20 juz putra-putri maksimal usia 20 tahun 11 bulan 29 hari.

Meskipun hanya lingkup tingkat Kecamatan, lomba tersebut diikuti 75 peserta yang berasal dari berbagai Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambelangan dan dihadiri oleh Forkopimcam, Kapus, Korbidikcam, KUA, MWCNU setempat saat pembukaan.

Ditemui usai acara pembukaan, Camat Tambelangan Kiyatno mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan berharap nantinya akan memunculkan generasi Tahfidz dan Tilawah yang handal sehingga mampu mewakili Tambelangan di tingkat Kabupaten bahkan di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Ini merupakan hal yang sangat positif, dan sekaligus ikhtiar kita dalam menjaring generasi pecinta Al-Qur’an yang nantinya akan mewakili Daerah kita bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, Kecamatan Tambelangan sebenarnya banyak pemuda-pemudi yang berbakat dalam hal Hafidz dan Tilawah, sehingga melalui lomba yang diadakan oleh LPTQ nantinya akan menjadi penarik bagi generasi berikutnya.

“Kegiatan ini bukan semata-mata tugas pendidik atau pihak Pemerintah saja, namun peran orang tua adalah yang utama sehingga apa yang kita lakukan akan bersambut baik dengan keluarga mereka ,” sebutnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait