Jasa Raharja NTT Berikan Bantuan Bina Lingkungan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT memberikan bantuan bina lingkungan kepada Jemaat Rayon Nekusuf Majelis Jemaat Nazaret, Riumata, Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) NTT, Prastio Surahmanto, yang didampingi Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Krisnoadi K. Nugroho, serta PA Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Agus Prasetiyo, Rabu (6/3).

Jemaat Rayon Nekusuf yang mendapatkan bantuan bina lingkungan adalah warga RT. 02 / RW. 01, Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang terdiri dari 15 KK (60 warga). Diantaranya tujuh KK merupakan janda yang sudah lanjut usia (lansia), mata pencaharian utama masyarakat tersebut adalah sebagai petani/pekebun.

Demikian Press Release dari Humas PT. Jasa Raharaja (Persero) Cabang NTT, yang diterima media ini di Kupang, Rabu (6/3) pekan lalu.

Dalam Press Release tersebut dijelaskan bahwa masyarakat setempat sudah lama mengalami kesulitan air bersih, dan pada November 2018 menemukan sumber mata air dengan jarak kurang lebih 400 meter dengan rumah warga, dan sudah digali secara swadaya dengan kedalaman dua meter. Serta pada Desember 2018 membangun satu bak penampung kecil hasil swadaya Jemaat Rayon Neukusuf Majelis Jemaat Nazaret Riumata dan baru dapat menyalurkan air bersihke 5 KK.

Saat ini masyarakat membutuhkan tambahan pembangunan Bak Penampung Besar dan Kecil untuk dapat mendistribusikan air bersih secara merata ke 15 KK. Ketersediaan air bersih tersebut diperlukan untuk kegiatan sehari-hari warga untuk air minum, mandi dan mencuci.

Untuk memenuhi kebutuhan dimaksud, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp 15 juta pada 6 Maret 2019 sebagai wujud Misi Jasa Raharja yaitu Bakti kepada Lingkungan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *