Pemkab Madiun Gelar Workshop IMP Smart

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar workshop Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Smart, di Pendopo Muda Graha, Kamis 14 Maret 2019.

Menurut Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, workshop ini digelar dalam rangka peningkatan peran dan kompetisi IMP. Apalagi peran PKBD dan Sub PPKBD sangat penting.

“Yakni tugas utamanya mewujudkan keluarga berencana dalam rangka pengendalian penduduk. Sehingga dapat tercipta keluarga yang kuat. Dengan menciptakan keluarga yang kuat, akan terbentuknya kesadaran masyarakat tinggi,” ucap H. Ahmad Dawami.

Masalah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Madiun beberapa hari lalu agar tak terulang kembali, bupati meminta kepada PKBD dan PPKB untuk disampaikan ke seluruh masyarakat agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dapat melakukan bekerja bakti gotong royong untuk membersihkan lingkungan yang dilakukan setiap bulan sekali,” tuturnya

Dalam mewujudkan visi misi, lanjutnya, tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintahan saja. Tapi masyarakat harus ikut serta dalam pelaksanaannya.

“Kita ketahui bahwa visi misi kita adalah aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Dalam visi misi ini pastinya banyak yang bisa dilakukan oleh PKBD dan PPKBD dalam menjalankan tugasnya. Memang, tugas PKBD dan sub PPKBD sangat berat. Untuk itu, Pemkab siap menaikan honor apabila kinerjanya baik,” katanya.

Sedangkan dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan, khususnya tentang kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan anak, paparnya, harus mempunyai data keluarga (demografi dan KB) secara lengkap dan akurat serta ikut saat penyuluhan KKBK dalam kegiatan kelompok seperti bina keluarga.

“Apabila dijalankan dengan baik, akan kami naikkan honornya sebesar 100 persen,” janjinya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perilindungan Anak (PPKB PP dan PA) Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Ny Penta Ahmad Dawami, Kepala BKBPP dan PA Kabupaten Madiun serta serluruh petugas PKBD dan Sub PPKBD Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (nomor 3 dari kiri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *