Jelang HUT Ke-40, Inilah Aksi Sosial BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Perak

  • Whatsapp
Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Samino, ikut donor darah yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Perak, Kamis (30/11/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Menjelang Ultah ke 40, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar aksi donor darah dan pemeriksaan mata gratis, serta penjualan sembako murah.

Aksi sosial ini dilakukan di dua tempat dalam sehari, Kamis (30/11/2017). Donor darah dan periksa mata gratis dilakukan pagi sampai siang di Klinik Utama Kayoon, Surabaya, dilanjut penjualan sembako murah di Pasar Kapas Krampung, Surabaya, mulai jam 14.00.

Aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak ini dibuka oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Samino.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Deni Suandani, menjelaskan, donor darah dan periksa mata gratis ini untuk umum, kendati yang ikut banyak dari mitra Gojek, baik yang sudah maupun yang belum jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka yang ikut donor darah dan periksa mata gratis, yang diikuti sebanyak 100 orang, masing-masing mendapat paket sembako gratis, yang isinya sama dengan yang dijual dengan harga murah.

Paket sembako ini berisi 5 kg beras berkualitas, 2 liter minyak goreng, gula pasir 2 kg, mie instan 5 bungkus, susu kental kaleng manis, dan teh sariwangi, yang total harga normalnya Rp 150.000,-.

“Jadi bagi yang ikut donor darah, paket sembako ini kami bagikan secara cuma-cuma, sedangkan bagi yang bukan peserta donor darah bisa mendapatkan paket sembako ini dengan harga murah, cuma Rp 60.000,-,” kata Deni sebagaimana disampaikan Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Anita, di Klinik Utama Kayoon, Kamis (30/11/2017).

Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Samino, mengatakan, acara bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40.

Di Jawa Timur, acara yang merupakan bagian dari TJSL atau yang dulu lebih dikenal dengan istilah CSR ini dilaksanakan di Malang oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, dan di Surabaya yang diwakili BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini kami lebih dekat ke masyarakat, dan untuk mengenalkan program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Samino.

Karena itu, lanjut Samino, peserta donor darah dan periksa mata gratis ini diperuntukkan masyarakat umum, baik yang sudah maupun yang belum jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan harapan yang belum daftar segera daftar BPJS Ketenagakerjaan.

Kedua kegiatan ini, baik donor darah dan periksa mata gratis serta sembako murah, disambut antusias oleh masyarakat. Sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan, dan 150 paket sembako murah langsung habis terjual dalam waktu cepat. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *