Nurul Ilmi Idrus, Rektor Pertama Universitas Muslim Maros

  • Whatsapp

Ketua Yayasan Perguruan Islam (Yapim), Dr. Ikram Idrus, SE, MS resmi melantik, Prof Nurul Ilmi Idrus, M.Sc, PhD sebagai rektor baru dan pertama bagi Universitas Muslim Maros (UMMA), di Kampus I YAPIM, Kamis 30 November 2017.

UMMA ini adalah penggabungan dari tiga sekolah tinggi dibawah naungan YAPIM, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Maros, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Maros dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Maros.

“Sebenarnya YAPIM ini sudah melahirkan empat perguruan tinggi, hanya saja yang tiga ini digabung menjadi Universitas Muslim Maros,”ujar Muhammad Ikram Idrus yang juga calon rektor Unhas.

Mantan Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini, menaruh harapan yang sangat besar bagi rektor baru untuk memajukan Universitas Muslim Maros ini.

Tidak hanya Umma yang dimajukan tetapi juga bisa mengangkat Kab. Maros dimata nasionl maupun internasional.

“Dengan pengalaman yang pernah dilalui didunia akandemik maupun di organisasi lainnya, baik ditingkat nasional maupun internasional, rektor baru ini bisa memajukan UMMA menjadi sebuah perguruan tinggi yang berwawasan global,”ujar Muhammad Ikram Idrus optimis.

Sekadar diketahui Prof Nurul Ilmi Idrus ini adalah saudara kandung Muhammad Ikram Idrus. Mungkin karena itu dia tidak segan-segan mengatakan, rektor baru bisa mengangkt UMMA ini dalam skala global.

“Apapun yang kebutuhan yang terkait dengan pencapaian visi dan misi UMMA, pihak yayasan siap mendukungnya,”janjinya.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Ikram juga menyampaikan program ingin diwujudkan, di antaranya dua tahun kedepan akan berencana mendirikan program studi kedokteran.

Kemudian berencana membuka prodi berorientasi pada industri pesawat terbang dan juga menggiatkan kegiatan yang sifatnya inovatif dan kreatif.

Dikatakan untuk mendukung proses akademik, maka pihak yayasan juga membangun prasarana gedung empat lantai. Pihak yayasan tidak main-main dalam hal prasarna, ingin membangun gedung lebih hebat.

Intinya harapan Muhammad Ikram terbangun kerjasama yang erat, baik itu pengelola, yayasan maupun pembina. “Insyaallah UMMA ini akan lebih cepat maju,”harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam, merasa bangga hadirinya UMMA di Maros. “Ini suatu kesyukuran sekaligus kebanggaan bagi warga dan pemerintah Kab. Maros.

Pemerintah Kab. Maros, baik itu eksekutif maupun legislatif siap untuk membantu kemajuan UMMA. Termasuk kerjasama dalam kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, “ujar AS Chaidir yang juga dari fraksi PAN Maros.
Hadir dalam pelantikan rektor UMMA, Sekretaris Yapim, Drs Muh Ihsan Idrus, MM, Bendahara Yayasan, Dr.H.Syahrir, SE, MM Pimbina Yayasan Hj Rasydah Noor.

MantanKetua STKIP YAPIM, Prof Kaharuddin, ketua STIM, ketua STIPER, Ketua Tim Pembantukan UMMA, Prof Dr Zulkifli Syamsir, MM dan undangan lainnya.(nasrullah)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *