Jelang Idul Fitri Petugas Menemukan Makanan Kadaluarsa dan Tidak ber Label Disejumlah Toko

  • Whatsapp

TERNATE,beritalima.com – Menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H, Pemerintah kota Ternate bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak mendadak di sejumlah Toko.

Dari hasil sidak, pada kamis (30/6) pagi tadi petugas menemukan banyak makanan yang dipanjang, tidak bermerek dan sudah kadaluarsa namun masih tetap dijual.

Sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Ternate setiap tahun dimana datangnya lebaran, Pemkot bersama-sama Balai POM dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan secara mendadak di sejumlah Toko di area seputaran Gamalama. Pemeriksaan dadakan atau sidak ini dilakukan  untuk melihat seluruh produk makanan yang bermerek maupun yang tidak bermerek atau yang sudah kadaluarsa.

Sidak yang berlangsung sekitar 3 jam, petugas berhasil menemukan sejumlah bahan makanan yang sudah kadaluarsa serta tidak memiliki label.‎ Dari hasil temuan ini pemilik toko diberikan teguran agar tidak lagi menerima orderan dari luar karena makanan tersebut tidak jelas.

Menurut sekertaris kota(sekot) Ternate, M Tauhid Soleman. Yang ikut dalam tim sidak, makanan yang ditemukan oleh  petugas sudah kadaluarsa dan rusak akan ditarik dan dan dimusnakan.

M Tahuid juga berharap, agar pengusaha kecil di kota Ternate, kedepanya akan dilakukan pengawasan oleh Dinas Perindag dan Kesehatan, sehingga makanan tersebut harus mengunakan label jelasnya.(udy/tim)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *