beritalima.com

Jelang Lulus Pelajar SMK Diedukasi Manfaat Program BPJAMSOSTEK

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) disosialisasikan ke para pelajar SMK Wali Songo 1 Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ini dilakukan karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Pasuruan dalam rangka employee volunteering.

beritalima.com

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Pasuruan, Arie Fianto Syofian, mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif karyawan.

“Dalam employee volunteering ini kami mengusung tema ‘Cerdas Bersama BPJS Ketenagakerjaan’,” kata Arie.

Bentuk kegiatannya edukasi, memberi pengetahuan ke kalangan pelajar tentang program BPJAMSOSTEK.

Menurut Arie, edukasi program ini akan meningkatkan kesejahteraan mereka di masa akan datang. Program ini perlu dipahamkan pada kelompok usia remaja siap kerja.

Arie yakin, setelah para pelajar ini memahami besarnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan termotivasi cepat lulus dan kerja serta menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Apalagi lokasi SMK Wali Songo 1 Gempol ini di sekitar wilayah industri di Kabupaten Pasuruan, sehingga pihak sekolah bisa bekerjasama dengan puluhan perusahaan guna menyalurkan siswa-siswinya yang lulus untuk diterima sebagai pekerja.

Di samping itu, dengan pemahaman mereka atas pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, jika mereka sudah menjadi pekerja akan menanyakan haknya atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dan jika menjadi pemberi kerja, tentu mereka akan langsung memberikan hak perlindungan pada dirinya dan seluruh pekerjanya melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Arie menjelaskan, program employee volunteering merupakan kegiatan yang berangkat dari kesadaran karyawan BPJS ketenagakerjaan.

Tujuannya untuk memberikan dampak positif serta hubungan yang baik dengan masyarakat. Dengan adanya employee volunteering masyarakat dapat merasakan langsung kepedulian BPJS ketenagakerjaan.

“Jadi ini bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Pasuruan,” tandas Arie sembari menambahkan bahwa untuk beaya kegiatan ini juga murni dari karyawan.

Kehadiran karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Pasuruan disambut baik Kepala SMK Wali Songo 1 Gempol beserta 51 siswa yang mendapat pemahaman tentang program BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka senang. Apalagi dalam kegiatan edukasi ini juga disertai dengan pembagian souvenir bagi pelajar yang bertanya maupun yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar dari karyawan BPJSMSOSTEK Pasuruan. (Ganefo)

Teks Foto: Karyawan BPJAMSOSTEK Pasuruan bersama Kepala SMK Wali Songo 1 Gempol dan 51 siswa yang teredukasi program BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (12/12/2019).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *