Jelang Operasi Lilin Semeru 2019 Polres Malang Gelar Apel Bersama

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com
Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Malang menggelar apel helar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di lapangan apel Satya Haprabu Mapolres Malang. Apel pasukan tersebut diikuti Pasukan Polres Malang, Wakil Bupati Malang, Dandim 0818 Malang Batu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Danyon Zipur V Kepanjen, Dandenpom V/3 Brawijaya Malang, Kaden B Brimob Polda Jatim Ampeldento Malang dan lainnya.

“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan secara serentak untuk cek kesiapan baik personel, sarana dan prasarana dan sinergisitas dalam melaksanakan Pam hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ungkap Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi saat membacakan amanat Kapolri, Jumat (21/12).

Menurut Kapolres pelaksanaan pengamanan ini melibatkan 167.783 personel TNI-Polri besama stakeholder yang ada. Hal itu untuk antisipasi munculnya kerawanan dan untuk samakan persepsi antar pemangku kepentingan dalam menghadapi, dan melaksanakan Operasi Lilin 2018 yang berlangsung selama 10 hari.

“Pelaksanaan Ops Lilin Semeru dari tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, untuk antisipasi terhadap Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat ,aksi terorisme, sweeping dari kelompok kelompok ormas tertentu, begal, penyakit masyarakat dan lainnya,” tegas Yade.

Salain itu, masih menurut Kapolres bahwa peran penting Densus 88 AT dan hadapi deteksi ancaman aksi nyata terorisme. Antisipasi kecelakaan baik darat, laut dan udara dengan modal tranportasi bagi masyarakat. Satgas pangan terus laksanakan pemantauan kesedian bahan pangan dan apabila perlu laksanakan penindakan hukum terhadap pelaku atau penimbun bahan pangan termasuk dalam pendampingan dan operasi pasar.

“Dan terkait pembangunan jalan Tol sepanjang Pulau Jawa, maka diprediksi kerawanan kemacetan dan kecelakaan semakin rendah,” jelasnya.

Disampaikan terima kasih kpd seluruh pers Pam lintas instansi serta sinergisitas yang selama ini sudah terbangun dan bersunguh-sungguh dalam memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga terus dipertahankan dan ditingkatkan kewaspadaan.

Dalam apel tersebut hadir pula Ketua PN Kab Malang, Kajari Kab Malang, Ketua MUI Kab Malang, Satpol PP dan Linmas Kab Malang, Kepala Dinas Perhubungan Malang, Dinas Cipta Karya Kab Malang, Kepala Dinas PU Kab Malang, DLLAJ Prop Jatim Wilayah Malang, Kepala Jasa Raharja Kab Malang, Adm Perhutani Kab Malang, Kepala BPBD Kab Malang, PP Kab Malang, Dinas Kesehatan Kab Malang, Ketua Banser Kab Malang, PD Muhammadiyah Kab Malang, Ketua Paroki Kab Malang, Ketua ORARI Kab Malang, SENKOM MITRA POLRI Malang, Pramuka Kab Malang, Damkar Kab Malang. [Red/Lum]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *