Jelang Pemilu 2019, KPU Bondowoso Gelar Bimtek Verifikasi Parpol

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Komisi pemilihan umum (KPU ) Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual bagi pengurus partai politik calon peserta Pemilu 2019, Senin (2/10).

Ketua KPU Kabupaten Hairul Anam mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan penjelasan terkait PKPU No 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

“Peserta sosialisasi dan Bimtek ini adalah partai politik Peserta Pemilu tahun 2014 lalu dan partai politik yang telah melaporkan atau menyampaikan keberadaannya di Kesbangpol Kabupaten Bondowoso yaitu Partai Berkarya, Partai Idaman, PSI, dan Partai Perindo,” tuturnya saat memberikan Press realese usai acara Bimtek di Hotel Palm Bondowoso.

Lebih lanjut Anam menyampaikan, beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan adalah teknis pelaksanaan pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual bagi parpol calon peserta pemilu 2019.

“Hal pokok yang dibicarakan adalah tahapan dan teknis pelaksanaan pendaftaran, penelitian adminisrasi dan verifikasi faktual. Termasuk dokumen apa saja yang harus disediakan oleh partai politik di setiap tingkatannya,” ungkapnya Senin (2/10).

Sementara itu menurut salah satu Komisioner KPU Bondowoso Junaidi menambahkan bahwa data yang di peroleh oleh KPU Bondowoso ada 73 Partai peserta pemilu yang akan dilakukan verifikasi, namun untuk di Bondowoso hanya ada 4 baru yang mendaftarkan untuk dilakukan verifikasi.

“Partai Berkarya, Partai Idaman, PSI dan Partai Perindo, namun ada 1 Partai yang kantornya tidak jelas, karena saat kami datangi alamat yang tercantum tidak kami temukan dan saat sosialisasi serta Bimtek pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak pernah hadir,” imbuhnya (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *