Jelang Pemiluda 2018, Satpol PP Gembleng Ribuan Linmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jelang Pemilukada 2018, Pemkot Madiun, Jawa Timur, melalui Satpol PP, menggembleng sekitar 1300 Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas).

Penggemblengan ini dilakukakan beberapa tahap. Tahap I yakni berupa bimbingan teknis yang dilaksanakan mulai 10-18 Oktober 2017 di ruang pertemuan Kecamatan Kartoharjo. Sedangkan latihan fisik, dilaksakan mulai 19-21 Oktober 2017, di GOR Stadion Wilis.

Tujuan Satpol PP melaksanakan kegiatan yang dibuka oleh Walikota Madiun dan dihadiri ketua DPRD Iston serta Sekda H. Maidi ini, untuk membentuk figur anggota Sat Linmas yang berkualitas, cerdas, terampil, tegas serta memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, keamanan merupakan elemen yang tak terpisahkan sebagai pendorong pembangunan guna mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Hubungan antara keamanan dengan pembangunan dan tingkat kesejahteraan dengan tingkat ekonomi masyarakat tidak bisa dipisahkan,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Kalau keamanan dan pembangunan bersinergi dengan baik, lanjutnya, maka tingkat kesejahteraan pelaku usaha apapun akan ikut meningkat.

Sugeng juga memaparkan mengenai optimalisasi Sat Linmas dalam DeNi (Deteksi Dini) dan CeNi (Cegah Dini) terhadap stabilitas keamanan dengan adanya peranan aktif Sat Linmas di masyarakat.

“Caranya, diwujudkan dengan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat. Seperti membantu penanggulangan bencana dan penertiban keamanan di lingkungannya masing-masing,” paparnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan pilkada 2018 nanti, Sugeng mengharapkan sebagai petugas keamanan lingkungan, Linmas mampu memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. “Apabila ada oknum yang menyebarkan berita maupun ujaran kebencian, agar dapat diingatkan,” pungkasnya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *