Jelang Pergantian Tahun, Bupati Trenggalek Gelar Konser Kolosal

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Keseruan menyambut pergantian tahun sudah tercium diberbagai daerah. Tak terkecuali, di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Nuansa keramaian pun terasa sejak menginjak bulan Desember 2023 yang lalu. Diantaranya, mulai dari cuti bersama hari Natal hingga Tahun Baru (Nataru).

Akhir tahun biasanya juga menjadi momen liburan di sekolah-sekolah dari segala aktivitas pembelajaran. Sekaligus, sarana berkumpul bagi seluruh anggota keluarga termasuk menjadi ajang perputaran ekonomi. Khususnya pada tempat-tempat wisata dan tempat hiburan.

Pasalnya, banyak orang akan berbondong-bondong memanfaatkan waktu bersama handai taulan untuk sekedar refreshing maupun ‘healing’.

Tidak ketinggalan, pemerintah daerah pun biasanya juga menghadirkan acara meriah pada situasi rutin tahunan ini.

Sebagaimana pula dihelat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dengan memanfaatkan Alun-Alun. Yang merupakan titik sentral pusat pemerintahan di wilayah pesisir Selatan Jawa.

Salah satu acara yang cukup menyedot perhatian publik adalah ‘Trenggalek Expo Akhir Tahun’. Karena, selain menjadi rujukan melepas penat usai rutinitas sehari-hari sekaligus menjadi upaya pengungkit perekonomian rakyat.

Agenda tersebut dimulai sejak tanggal 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Ratusan lapak berjajar rapi menjajakan produk serta jualan masing-masing.

Satu hal yang tak kalah seru adalah gelaran konser kolosal jelang pergantian tahun. Melibatkan puluhan musisi ternama Trenggalek, tampilan secara keseluruhan mampu menghipnotis ribuan penonton.
Tak mau ketinggalan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin didampingi sang istri, Novita Hardini menyempatkan diri menyumbangkan suara emasnya.

Diiring paduan musik yang apik, mereka berkolaborasi diatas panggung dengan ukuran 20 x 5 meter dan merupakan panggung termegah sepanjang event tahun baru di Trenggalek.

Dan tepat jam 12.00 WIB waktu pergantian tahun baru, kembang api sebagai symbol sudah bergantinya tahun dari 2023 ke 2024 di nyalakan.

Diharapkan, dengan bergantinya tahun akan menjadikan semua hal bisa lebih baik lagi dibanding sebelumnya. Selalu terjaga ketertiban serta kedamaian diseluruh wilayah Bumi Kandung Menaksopal. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait