Jelang Pilgub, FKUB Jakut Gelar Silaturahmi Tokoh Lintas Agama

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Vihara Avalokitesvara Vipassana menggelar Silaturahmi Tokoh Lintas Agama dan Doa Bersama, di Perum Bisma, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (10/02/2017).

Ketua FKUB Jakarta Utara H. Abi Ichwanuddin, mengatakan dengan menggambil tema “Untuk Keselamatan Masyarakat Jakarta Utara Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017” di harapkan mampu menciptakan suasana Pilgub yang lancar,aman dan damai.

“Siapapun yang terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub nanti, asal di lakukan secara konsitusional, asal di lakukan berdasarkan nirma-norma yang berlaku sesuai aturan KPU DKI Jakarta yang diberlakukan sebagai aturan dalam Pilgub, mari kita dukung bersama-sama,” tuturnya.

Ditempat yang sama Abdul Muin Ketua KPU Jakarta Utara mengatakan, Isu politik saat ini paling banyak mengarah ke wilayah Jakarta Utara yang antara lain di viralkan melalui twitter adalah Jakarta Utara ada 28 kecurangan untuk memenangkan salah satu Pasangan Calon (Paslon), Kemudian Isu lainnya KPU Jakarta Utara menambah 8 TPS siluman dan Isu adanya pemilih-pemilih yang di anggap siluman.

“Tapi dari gejolak-gejolak itu semua isu yang terbaru adalah ada 450 ribu kiriman KTP yang di anggap palsu dari Kamboja,” Kata Abdul Muin.

Untuk mengantisipasi itu semua tambah Abdul Muin, KPU menerapkan tiga prinsip pemilih pada Pilkada DKI yang di antara nya, Pemilih yang ada dalam DPT, Pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT yaitu pemilih yang bisa menggunakan hak suaranya satu jam sebelum akhir pemungutan suara, itu yang menggunakan e-KTP dan Surat Keterangan (Suket).

“Saya berharap para tokoh Agama di Jakarta Utara dapat membantu meredam agar Pilgub DKI Jakarta nanti dapat berjalan dengan lancar,aman dan damai,” tambah Muin.

Kegiatan tersebut di hadiri para tokoh agama Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara, Dandim Tanjung Priok, Kapolsek Tanjung Priok, Walikota Jakarta Utara serta Camat Tanjung Priok dan Lurah. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *