Jelang Pilkada, Kecamatan Kartoharjo Siapkan Elemen Keamanan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jelang Pilkada 2018, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus bersiap mengamankan Kota Madiun agar senantiasa aman tertib dan kondusif.

Salah satunya dengan menggelar apel Bersama Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kartoharjo dengan mengikutsertakan Linmas, Babinsa dan Babinkantibmas se Kecamatan Kartoharjo dengan total seluruh peserta sebanyak 350 orang.

Wakil Walikota Madiun, H.Armaya, yang bertindak selaku penerima apel menyampaikan Pilkada serentak merupakan momentum penting dalam perjalanan demokrasi di negara ini.

“Maka sangat diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah, TNI, Kepolisian, masyarakat, serta lembaga yang ada di masyarakat guna mendukung peningkatan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata H. Armaya.

Pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan bulan Juni 2018 mendatang, tambahnya, diharapkan dapat terlaksana dengan kondusif aman dan damai.

“Maka semua pihak terkait untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, integritas, loyalitas dan nasionalisme yang tinggi. Untuk itu mari kita sikapi dengan pikiran yang logis jernih dan mampu mendeteksi dini dari hal – hal yang menimbulkan perpecahan dan potensi – potensi konflik di masyarakat,” himbaunya.

www.beritalima.com

Sementara itu Camat Kartoharjo, Tjatoer Wahjoedianto, mengatakan, selain adanya apel bersama, juga diselenggarakan kerja bakti bersama di lingkungan kecamatan kerja serta fasilitas – fasilitas umum yang ada di lingkup Kecamatan Kartoharjo.

“Semua unsur yang terlibat kita siapkan sehingga tidak ada permasalahan. Walau ada perbedaan pilihan pasangan walikota dan wakil walikota, tidak ada unsur SARA dan lain – lain, tetap kita bersatu, NKRI nomor satu,” harap Tjatur, dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Pada kesempatan apel bersama ini, juga diberikan penghargaan lomba siskamling tingkat kecamatan Kartohajo. Untuk juara pertama, dari RT 1 RW 1 Kelurahan Tawangrejo, juara dua diraih RT 34 RW 7 Kelurahan Oro-Oro Ombo, juara tiga diraih Pos Kamling RT 13 RW 3 Kelurahan Kelun.

Sedangkan untuk harapan I diraih poskamling RT 12 RW 4 Kelurahan Tawangrejo, harapan II diraih pos kamling RT 11 jalan Purwosari Kelurahan Rejomulyo, dan harapan III diraih RT 14 RW 4 Kelurahan Pilangbango.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Kota Madiun, H. Maidi (Kominfo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *