Jelang Pilkades Serentak, Polrestabes Surabaya Terjunkan 90 Personil ke Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Pergeseran 90 personl dari Polrestabes Surabaya dalam Pengamanan Pilkades serentak yang akan di laksanakan Besuk Rabu tanggal 7 Nopember 2019 di Kecamatan Gapura Sumenep Madura Jawa Timur, Kapolres Sumenep pimpin apel
apel pergeseran pasukan di Lapangan Sanika Satya Wada Polres Sumenep, Rabu (6/11/2019).

Hadir langsung dalam gelar Apel Pergeseran Pasukan mulai dari Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumenep, Kepala Pengadilan Negeri Kabipaten Sumenep, Kepala pengadilan Agama, serta perwakilan dari DPRD Kabupaten Sumenep.

AKBP Muslimim dalam sambutan menyampaikan, apel tersebut merupakan bentuk respon kesiapan personil untuk menghadapi pengamanan Pilkades besok, serta sebagai bentuk kesiapan dalam mengantisipasi dan mengamankan jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan besok.

Diketahui kegiatan Pilkades serentak tahun ini dilaksanakan di 226 Desa yang tersebar di 27 Kecamantan di Sumenep, yang terdiri dari wilayah daratan sebanyak 174 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan.

“Untuk di wilayah kepulauan, masih akan dilaksanakan minggu depan, dimana pesertanya sebanyak 50 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan,” katanya, Rabu (06/11/2019).

Pihaknya berpesan kepada seluruh personil yang akan dikirim ke beberapa titik pelaksanaan Pilkades harus berhati-hati dan harus mengutamakan keselamatan.

“Kami sangat berharap, situasi Pilkades di Kabupaten Sumenep berjalan aman, tertib, dan lancar,” Harap Kapolres Sumenep

Ditempat yang sama, Ipda Mk. Umam, SE mengatakan, 90 Personil dari Polrestabes Surabaya yang dikirim dalam pengamanan Pilkades serentak tersebut melengkapi kekuatan pengamanan yang tergabung dengan TNI sebanyak ± 778 personil, BKO Brimob sebanyak ± 300 personil, Jajaran Polda dan BKO Polres jajaran sebanyak ± 3.508 personil, Satpol PP, 95 personil, Linmas ± 4.500 personil, dengan total keseluruhan TNI,Polri, dan Linmas sekitar ± 10 ribu personil. Urai Ps Kaur Subbag Humas Polrestabes Surabaya yang menjadi Padal PAM.

“Saya berharap anggota Polrestabes Surabaya melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan Profesional untuk menciptakan Situasi Pilkades yang aman, damai dan kondusif.” pesan Ipda MK.Umam.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *