Jelang Puasa Satlantas Polres Gresik Adakan Operasi Patuh Semeru 2017

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Jelang datanganya bulan puasa,  Satlantas Polres Gresik bersama dengan Kejaksaan, Pengadilan, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik  menggelar Operasi  Gabungan Patuh Semeru 2017. Operasi gabungan yang dipusatkan di Terminal Bunder Gresik ini dimulai sekitar pukul 9 hingga pukul 10 pagi setidaknya berhasil menemukan ratusan pelanggaran lalulintas pada operasi Gabungan ini.

Target utama dalam operasi ini yaitu ditujukan pada  Pelajar yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun Kelengkapan kendaraan bermotor.

Terlihat beberapa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berboncengan harus digiring petugas kedalam tenda yang didalamnya sudah ada anggota baik dari Polantas, Kejaksaan, dan Pengadilan.

“Mas tolong itu pelajar jangan difoto dari depan, kasihan masih dibawah umur,” ujar salah seorang Hakim kepada wartawan yang ikut memantau Operasi ini. Senin (15/5).

Salah seorang pelajar yang tidak mau disebutkan namanya  mengaku tidak menyangka bakal terjaring razia.

“Rencananya tadi saya mau keluar sekolah sebentar, eh ada operasi padahal kendaraan saya lengkap seperti spion dan lampu menyala serta memakai Helm” ujar Siswa kelas 3 salah satu SMP di Cerme Gresik.    

“Sesuai perintah Kapolres Gresik dan Kasatlantas Polres Gresik bahwa Operasi Simpatik Semeru 2017 ini difokuskan pada Pelajar yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi dan kelengkapan berkendaraan bermotor. Beberapa pelajar SMP berusia dibawah 17 tahun kita amankan lantaran menaiki kendaraan bermotor namun belum mempunya SIM” Kata Ipda Suryono, Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik.

“Hasil dari operasi ini paling banyak menemukan beberapa pengendara yang tidak dilengkapi Surat Ijin mengemudi maupun  Surat Surat kendaraan bermotor. Mereka yang kedapatan tidak mempunyai maupun tidak membawa, kita lakukan penilangan” Tambahnya.

Selain pelajar, Polisi juga ikut memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor baik roda dua, Truck, bus dan angkutan yang melalui area terminal Bunder. Suryono menambahkan operasi gabungan ini  dilakukan dari  9-22 mei jelang Ramadhan.

 “Hal itu untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Kabupaten Gresik serta untuk mendisiplinkan pengendara agar selalu melengkapi surat kendaraannya,” Pungkasnya. (Ron)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *