Jelang Ramadhan, Dusun Siyono Selenggarakan Tradisi Ruwahan dan Haul Massal

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Dalam rangka acara Ruwahan dan Haul massal dusun Siyono desa Bojasari kecamatan Kertek mengadakan pengajian di halaman Masjid Asmalaqof Munfisi dengan pembicara Kiai Lukman Fathuloh dari Banjarnegara. Acara yang dilaksanakan Sabtu (27/4) sebagai bentuk sinergitas berbagai unsur diantaraya takmir masjid, Ikatan Pemuda Aktif Siyono (IKPAS), remaja masjid dan masyarakat.

Tampak lebih dari 400 jama’ah menghadiri pengajian tersebut. Sebelum acara dimulai dilakukan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Imbuh Sutanto, Tahlil oleh Sukirman, Asrokol oleh Kiai Ahmad Izudin dan sambutan dari ketua panitia Suyitno.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua panitia, acara ini sebagai bentuk upaya mendoakan para arwah para leluhur yang telah meninggal terlebih dulu.

“Melalui ini kita akan mengingat perjuangan mereka yang sudah meninggal serta bisa meneruskan perjuangan mereka semasa hidupnya. Semoga keniatan dan keikhlasan kita semua menjadi amal soleh yang diterima Allah SWT.” Harap Suyitno.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini sebagai akhirulsanah selapanan Rabu pon jelang bulan Ramadhan.

“Kami juga berharap pada bulan Ramadhan nanti bersama-sama dapat menjalankan ibadah puasa.” Imbuhnya

Sementara Kiai Lukman Fathuloh mengatakan dengan diadakan pengajian Ruwahan dan Haul massal akan menjadikan tali silaturahmi antar umat muslim di dusun Siyono desa Bojasari dan menambah ketaqwaan, keimanan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kita doakan semoga mereka digolongkan sebagai umat muslim ahli sunah wal jama’ah, diterima amal ibadahnya dan meninggal dengan husnul khotimah dan arwah mereka akan ditempatkan di Surganya.” Pungkas Kiai Lukman Fathuloh. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *