Jelang Ramadhan, PP Kota Batu Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com– Acara rutin menjelang bulan suci Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu gelar acara santunan anak yatim di Resto Sri Dewi, Jalan Imam Bonjol, Kota Batu, Rabu (17/05/2017). Sebanyak, kurang lebih 100 anak yatim piatu dari perwakilan di wilayah Kota Batu hadir dalam acara ini.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu mengatakan, kegiatan santunan ini dilaksanakan PP setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini, lanjut dia, adalah wujud kepedulian ormas PP kepada warga sekitarnya.

Endro berharap, kegiatan ini bisa megetuk hati dan mengajak semua kalangan pentingnya kepedulian kepada sesama, khususnya untuk saudara kita yang membutuhkan.

“Kemajuan jaman membawa manusia semakin egois dan melunturkan kepedulian kepada sesama. Semoga kegiatan seperti ini bisa mengajak dan mengetuk hati kita untuk lebih peduli kepada yang membutuhkan,” ungkap Endro Wahyu.

Ditempat yang sama, salah 1 panitia Teguh Yuwono membeberkan dalam kegiatan ini persiapan PP hanya 10 hari. Dengan kekompakan seluruh anggota PP serta donatur, panitia berhasil mengumpulkan donasi kurang lebih Rp 50 juta.

“Kami salurkan amanah anggota PP serta donatur kepada 100 anak. Alhamdulillah setiap anak mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu dan 2 baju,” kata Teguh.

Salah 1 penerima santunan Muhammad Faisal (11) asal Dusun Njoso, Desa Mojorejo mengaku bahagia jika dirinya mendapat santunan. Sambil berkaca-kaca, Faisal mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

“Alhamdulillah, alhamdulillah saya senang pak,” ungkap murid kelas 4 SDN Mojorejo ini usai menerima santunan.

Perlu diketahui, selain acara santunan, malam hari nanti kegiatan santunan dilanjutkan dengan pengajian dihalaman Resto Sri Dewi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *