Jembatan Suramadu Menarik Untuk dikunjungi Tanpa Tarif Tol

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pengoperasian Jembatan Surabaya – Madura diubah menjadi jalan umum tanpa tol,” bunyi Pasal 1 Perpres tersebut, seperti dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara.

Penyelenggaraan Jembatan Surabaya – Madura sebagai jalan umum tanpa tol, menurut Perpres tersebut, dilaksanakan oleh Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang jalan.

Dengan berlakukan Perpres ini, maka Keputusan Presiden Nomor 79 Tahun 2003 tentang Pembangunan Jembatan Surabaya – Madura dan ketentuan Pasal 12 huruf b sebagaimana diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2008 tentang Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2008 tentang Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura, menurut Perpres ini, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi telah membebaskan tarif tol Jembatan Surabaya Madura dan telah diresmikan pembebasan biaya Tol Suramadu ditandai dengan pengibaran bendera oleh Presiden Jokowi dari pintu keluar kota Bangkalan, Madura, menuju kota Surabaya.

Saat anniversary beritalima.com yang ke 7 tahun di Pamekasan, paraa undangan wartawan beritalima dari berbagai kota yang hadir menikmati perjalanannya lewat jembatan suramadu yang hingga saat ini masih diminati untuk dikunjungi, sambil berpose ditempat tepi jalan, sayangnya tidak ada tempat untuk berfoto ditengah jembatan yang sangat istimewa ini.

” Sungguh indah melewati jembatan Suramadu ini, namun sayangnya kami dari luar kota tidak bisa mengambil gambar yang bagus, karena tidak ada tempat untuk berfoto” Tutur Syahnun Kalam, SH yang didampingi H. M. Rifai dan beberapa rekannya asal dari Lombok NTB yang secara khusus hadir di anniversay beritalima (3/112).

CEO beritalima mengatakan, bahwa aalnya Jembatan Suramadu ini ada tarif tol nya, namun karena kebijakan Presiden Joko Widodo maka Jembatan Suramadu ini bebas dari tarif Tol.

” kami selaku warga kelahiran Madura mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, karena kami dapat membawa tamu ke Madura dengan tanpa tarif Tol ” Tambah Efendi yang melewati Jembatan Suramadu bersama rombongan.


(RR0

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *